Teknologi
Selasa, 10 November 2015 - 18:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Begini Spesifikasi Ponsel Flip Samsung Galaxy Golden 3

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Golden 3. (Istimewa)

Smartphone terbaru Samsung yang mengusung model flip akhirnya lolos sertifikasi.

Solopos.com, BEIJING – Lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA meloloskan model ponsel SM-W2016. Model ini adalah Samsung Galaxy Golden 3 yang akan menjadi ponsel flip selanjutnya milik Samsung.

Advertisement

Dilansir PhoneArena, Senin (9/11/2015), menurut TENAA, ponsel flip tersebut dilengkapi dengan bentang layar seluas 3,9 inci beresolusi 768 x 1.280 piksel. Selain itu, jeroan Golden 3 dibekali dengan prosesor octa-core berkecepatan 2.1 GHz, RAM 3 GB, dan memori internal 64 GB yang tidak bisa diperluas dengan storage.

Bentang layar ponsel ini terbilang kecil lantaran desainnya berupa layar lipat. Bentangnya hanya 3,9 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 pixel). Tapi kalau bicara jeroan, Galaxy Golden 3 layak disandingkan dengan ponsel-ponsel kelas atas.

Prosesornya berteknologi octa core dengan kecepatan mencapai 2,1 GHz. Ditambah lagi besaran RAM-nya juga punya kapasitas 3 GB. Itu belum termasuk dengan memori internalnya yang punya ukuran 64 GB. Sayang Samsung tak membekali slot micro SD.

Advertisement

Kameranya juga masuk kategori mumpuni, bahkan tak salah bila dibilang setara dengan Galaxy S6. Kemampuannya 16 MP yang dikombinasikan dengan kamera depan 5 MP. Sedangkan untuk OS-nya dipercayakan pada Android 5.1.1 Lollipop.

Sayang mengingat popularitasnya yang tak sebesar smartphone berdesain full touch, kelihatannya ponsel ini hanya akan dijual terbatas di beberapa negara saja. TENAA yang merupakan badan sertifikasi China adalah yang pertama menberikan sertifikasinya, menjadikan Negeri Tirai Bambu akan jadi salah satu negara yang disambanginya.

Sedangkan negara lain yang mungkin akan dihampirinya adalah kampung halamannya, Korea Selatan. Di negara ini jumlah penguna ponsel jenis lipat memang terbilang masih cukup tinggi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif