Otomotif
Selasa, 10 November 2015 - 11:55 WIB

MOBIL JEEP : Renegade Jadi Mobil Terbaik di Brasil

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jeep Renegade di IIMS 2015. (Detik.com)

Mobil Jeep Renegade jadi pemimpin segmen crossover di bursa mobil Brasil.

Solopos.com, SAO PAULO – Hadir sebagai pendatang baru, mobil Jeep Renegade rupanya mendapat sambutan positif. Terbukti, mobil crossover pesaing Nissan Juke dan Honda HR-V itu diganjar penghargaan sebagai mobil terbaik di Brasil.

Advertisement

Seperti dilansir laman Carscoops, Senin (9/11/2015), penghargaaan Best Car of The Year itu diterima mobil Jeep Renegade dari majalah otomotif Brasil, Autoesport. Penghargaan itu melibatkan 20 jurnalis dan penilaiannya didasarkan pada banyak aspek termasuk popularitas, harga, dan fitur mobil.

Menurut data yang dihimpun majalah tersebut, Jeep Renegade tercatat sebagai pemimpin kelas crossover di Brasil. Mobil terkecil besutan Jeep itu juga tercatat dalam 10 besar mobil terlaris sepanjang September-Oktober 2015 di Negeri Samba itu.

“Kami merasa terhormat menerima penghargaan ini. Jeep Renegade dibuat di Brasil dan untuk Brasil. Ini adalah kendaraan yang tepat dan di waktu yang tepat untuk mendorong perluasan merek Jeep di secara global khususnya Amerika Latin,” ungkap Kepala Merek Global Jeep, Mike Manley.

Advertisement

Induk merek Jeep, Fiat Chrysler Automobile (FCA) mengatakan salah satu aspek terpilihnya Renegade sebagai mobil terbaik adalah karena mobil itu memiliki fitur keselamatan terbaik di antara mobil-mobil lain yang dirakit di Brasil.

Dalam uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga independen Latin New Car Assassment Program (NCAP), Renegade berhasil mendapat nilai sempurna dengan skor lima bintang.

Sebagai informasi, selain dibuat di Brasil Jeep Renegade juga diproduksi di Potenza, Italia. Hal itu membuat Renegade sebagai satu-satunya produk Jeep yang tidak diproduksi di Amerika Serikat.

Advertisement

Di Indonesia, mobil Jeep dengan tampang kalem itu resmi diluncurkan pada pameran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2015 Agustus lalu. Oleh PT Garansindo Inter Global, Renegade dijual seharga Rp599 juta untuk tipe Longitude 1.4 dan Rp699 juta untuk tipe Limited 1.4.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif