Sport
Selasa, 10 November 2015 - 22:25 WIB

KARIER PEMAIN : Robben Isyaratkan Pensiun dari Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Arjen Robben yang mengisyaratkan akan pensiun dari Timnas Belanda.

Solopos.com, MUNICH – Arjen Robben memberi isyarat dia bakal pensiun dari Timnas Belanda. Hal itu tak terlepas dari gagalnya Belanda melangkah ke putaran final Euro 2016 di Prancis mendatang.

Advertisement

Belanda tampil buruk di ajang kualifikasi Euro 2016. Mereka hanya mampu finis di urutan keempat klasemen grup A. Mereka kalah bersaing dengan Republik Ceko dan Islandia yang menempati posisi pertama dan kedua. Sementara Turki yang berada di posisi ketiga juga lolos otomatis.

“Gagal lolos ke Piala Eropa 2016 memberikan efek pada status semua orang, termasuk aku. Mungkin aku sudah memainkan turnamen terakhir, mungkin seperti itu,” kata Robben seperti dilansir Soccerway, Selasa (10/11/2015).

“Tapi, aku yakin kami bisa lolos ke Piala Dunia 2018, kalau tidak aku akan pensiun dari sepak bola internasional,” tutur pemain berusia 31 tahun itu.

Advertisement

Belanda sendiri tampil baik di Piala Dunia 2014 lalu. Mereka berhasil keluar sebagai juara ketiga. Namun performa apik itu gagal dilanjutkan De Oranye di ajang penysihan Euro 2018.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif