Sport
Selasa, 10 November 2015 - 19:25 WIB

KARIER PELATIH : Sociedad Pecat Moyes, Langsung Umumkan Pelatih Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih David Moyes yang dipecat Real Sociedad.

Solopos.com, SAN SEBASTIAN – Real Sociedad resmi memutus kontrak David Moyes. Hal tersebut menyusul hasil joblok yang dialami Sociedad di bawah asuhan eks pelatih Everton dan Manchester United itu musim ini.

Advertisement

Moyes resmi dipecat usai Sociedad kalah dari Las Palmas dua gol tanpa balas. Itu menjadi kekalahan keenam Sociedad musim ini dibawah asuhan Moyes. Sociedad pun harus puas menduduki posisi ke-16 klasemen sementara La Liga dengan nilai 9.

“Real Sociedad sudah mengambil keputusan untuk membatalkan kontrak pelatih tim utama, David Moyes. Asistennya, Billy McKinlay, juga dibebas tugaskan dari posisi di klub,” demikian pernyataan resmi Socieded seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (10/11/2015).

“Real Sociedad ingin mengatakan rasa terima kasih pada David Moyes dan Billy McKinlay untuk kinerja profesional yang mereka lakukan, komitmen dan juga dedikasi yeng mereka tunjukkan saat masih menangani tim utama. Di saat bersamaan, kami ingin mendoakan yang terbaik untuk masa depan mereka, baik secara profesional dan personal.”

Advertisement

Tak lama setelah memecat Moyes, Socieded sudah menemukan pelatih baru. Dia adalah Eusebio Sacristan yang akan dikontrak selama dua tahun. Eusebio harus bisa mendongkrak performa Socieded yang tengah jeblok.

“Dia [Eusebio] akan diperkenalkan besok [Selasa] siang dan akan memimpin sesi latihan pertamanya pada sore harinya,” demikian pernyataan resmi Sociedad.

Eusebio, yang kini berusia 51 tahun, adalah mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol. Saat masih aktif sebagai pemain, dia memenangi empat gelar La Liga dan juga trofi Piala Champions.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif