Teknologi
Selasa, 10 November 2015 - 01:30 WIB

ANTIVIRUS TERBARU : Produk Kaspersky Terbaru Ini Otomatis Hapus Malware dan Spam di Email

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaspersky Internet Security (Wikipedia)

Antivirus terbaru  Kaspersky Secure Mail Gateway mampu menghapus spam dan malware di email.

Solopos.com, JAKARTA — Saat ini email memegang peranan penting dalam komunikasi antarbisnis dan berbagai keperluan lain. Namun, perannya sebagai alat penghubung yang produktif dan berharga seolah terhadang oleh adanya gangguan ancaman cyber.

Advertisement

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (9/11/2015), untuk itulah hadir Kaspersky Secure Mail Gateway yang mampu menghapus malware dan spam yang menyerang email perusahaan atau pribadi.

Fakta yang dipaparkan oleh Kaspersky Lab,  53% dari email tersebut merupakan email spam. Para pelaku bisnis tentunya tidak boleh menganggap remeh perihal email perusahaan mereka. Phishing mail, malware, dan spam mail tentunya dapat menjadi hal yang mengganggu sistem email.

Terlebih lagi, sistem email perusahaan merupakan salah satu jalur utama yang dapat digunakan oleh para hacker untuk menyebarkan malware.

Advertisement

Sebuah serangan malware yang sukses akan memperlambat sistem email perusahaan serta membuatnya bekerja secara tidak efisien, downtime yang tidak diinginkan sehingga perlu untuk membersihkan jaringan dari malware, bahkan dapat menghilangkan beberapa data signifikan milik perusahaan.

Sebuah studi terbaru menunjukkan lebih dari 2/3 kegiatan para mata–mata cyber berlandaskan phishing yang ditujukan pada para karyawan yang menggunakan sistem email tanpa adanya jaminan proteksi yang aman.

Laporan yang ditemukan oleh Verizon tahun ini menyatakan seseorang memiliki kemungkinan sebesar 23% membuka email phishing dan 11% cenderung akan mengakses link yang berbahaya dalam kurun waktu kurang dari satu jam setelah menerima email tersebut.

Advertisement

Memahami masalah serius yang muncul, Kaspersky Lab menawarkan solusi keamanan yang akan membantu organisasi dan perusahaan untuk memperkuat perlindungan terhadap jaringan email dari phishing mail, malware, dan email lainnya yang tidak diinginkan.

Kaspersky Secure Mail Gateway adalah alat virtual yang dirancang khusus untuk mengurangi risiko email berbahaya semakin kompleks, canggih, dan licik serta mengadang 99,97% email dengan kategori spam dan memastikan komunikasi bisnis dapat terus kerahasiaan terganggu dan perusahaan, IP, dan integritas dapat tetap utuh.

“Perusahaan masih mengandalkan email untuk tetap terhubung satu dengan yang lainnya. Jumlah pesan yang tersebar tentunya akan terus meningkat, begitu juga dengan jumlah email tipuan dan spam yang mengalir melalui jaringan yang terus berkembang dari mail server,” kata Kepala Web & Messaging, Kaspersky Lab, Artem Serebrov.

Kaspersky Secure Mail Gateway diklaim mampu melindungi para pelaku bisnis dengan memindai keberadaan virus dalam lalu lintas email perusahaan. Hal itu dikombinasikan dengan filter URL berbahaya  yang diperbarui secara up to date dari cloud  yang mampu memblokir email yang membawa link ke situs yang terinfeksi atau file berbahaya.

Advertisement
Kata Kunci : Antivirus Terbaru Malware
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif