Teknologi
Senin, 9 November 2015 - 15:10 WIB

WEARABLE DEVICE : Mi Band 1S Dibanderol Rp205.000, Apa Keunggulannya?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MI Band 1 S (Gsmarena)

Wearable device Xiaomi Mi Band 1S akhirnya dibanderol murah US$15.

Solopos.com, BEIJING – Mi Band 1S akhirnya diumumkan raksasa industri mobile gadget Xiaomi. Gelang pintar suksesor Mi Band ini dibanderol murah US$15 atau sekitar Rp205.000.

Advertisement

Harga ini sedikit lebih mahal ketimbang Mi Band generasi pertama yang dijual dengan harga US$11 atau sekitar Rp150.000.
Dilansir PhoneArena, Minggu (8/11/2015), Mi Band 1S punya satu fitur baru yang tak ada di versi sebelumnya. Yaitu sensor detak jantung, yang bisa membantu penghitungan jumlah kalori yang dibakar saat sedang berolah raga, juga kualitas tidur si penggunanya.

Sensor ini akan menganalisis detak jantung pengguna kala beraktivitas dan tengah tidur. Sehingga pengguna dapat memantau kesehataannya dengan lebih baik. Sensor detak jantung ini diletakkan Xiaomi pada bagian belakang gelang.

Selain sensor detak jantung, bisa dibilang tak ada perbedaan lain antara Mi Band 1S dengan pendahulunya. Gelang ini punya rating IP67, yaitu bisa direndam di dalam air dengan kedalaman 3 feet selama 30 menit.

Advertisement

Mi Band 1S juga masih bisa menghitung jumlah langkah penggunanya. Pun bisa membuka kunci dari ponsel Xiaomi dengan mendekatkan gelang tersebut ke ponsel.

Untuk terhubung dengan ponsel Android atau IOS, Mi Band 1S akan menggunakan koneksi Bluetooth 4.0. Gelang ini akan mulai dijual pada tanggal 11 November mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif