Entertainment
Senin, 9 November 2015 - 17:45 WIB

Terungkap, Jenis Kelamin Beruang Winnie the Pooh!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Winnie the Pooh (disney.co.jp)

Winnie The Pooh menjadi  tokoh kartun yang mendunia. Kini jenis kelamin beruang itu terungkap.

Solopos.com, SOLO – Winnie the Pooh menjadi salah satu tokoh kartun populer di dunia. Kisah beruang berwarna kuning dengan teman-temannya Piglet, Eyore, dan Tiger selalu dinantikan oleh anak-anak di seluruh penjuru dunia. Kini rahasia besar Winnie the Pooh terungkap. Winnie yang terlihat berjenis kelamin jantan ternyata beruang wanita!

Advertisement

Dilansir Liputan6.com dari BBC , Senin (09/11/2015), kisah Winnie the Pooh diangkat dari kisah nyata anak AA Milne, sang pengarang. Milne mendapat ide setelah melihat kecintaan anaknya, Christopher Robin, terhadap seekor beruang di Kebun Binatang London.

Berdasarkan buku Finding Winnie: The True Story of the World’s Most Famous Bear oleh Mattick, terungkap Winnie sesungguhnya bukanlah beruang dari Inggris, melainkan Kanada.

Beruang asli yang bernama Winnie dibawa ke Inggris oleh Harry Colebourn selama Perang Dunia I. Setelah PD I usai, Harry ingin membawa kembali si beruang betina kembali ke Kanada. Namun setelah melihat betapa banyak anak yang menyukai Winnie, ia akhirnya menghibahkan Winnie pada Kebun Binatang London.

Advertisement

Menurut Mattick pula, sebagian besar masyarakat Winnipeg, tempat kelahiran Winnie di Kanada, mengetahui kisah ini. Lucunya, orang-orang yang menyukai Winnie the Pooh justru tidak mengetahui hal tersebut.

“Aku hanya ingin orang-orang yang menyukai Winnie tahu kenyataannya. Dan, mereka tetap mencintai Winnie baik sebagai beruang laki-laki ataupun beruang perempuan,” tutup Mattick.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif