Lifestyle
Senin, 9 November 2015 - 08:10 WIB

Ssst… Inilah Rahasia Pramugari yang Tak Banyak Diketahui

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seragam pramugari Skymark Airline 2 (Dailymail)

Pramugari ternyata memiliki beberapa rahasia yang tak banyak diketahui orang.

Solopos.com, SOLO – Pramugari ternyata memiliki beberapa rahasia yang tak banyak diketahui orang. Mantan pramugari United, Continental dan US Airways Express membeberkan beberapa rahasia pramugari berdasarkan pengalamannya.

Advertisement

Pengalaman tersebut berupa kemampuan pramugari menghilangkan kegugupan penumpang hingga memakan makanan sisa penumpang. Berikut rahasia pramugari di dalam pesawat dilansir Okezone.com dari Huffingtonpost, Minggu (8/11/2015):

Pramugari bisa hilangkan kegugupan
Banyak penumpang merasa gugup saat naik pesawat, entah karena ini perjalanan udara pertama mereka atau ketakutan akan hal lainnya. Jika merasa gugup, Anda bisa memberitahukannya kepada pramugari.

Abbie Unger mengatakan jika penumpang jujur bahwa dirinya gugup dalam penerbangan, pramugari akan dengan senang hati mengajak ngobrol untuk menghilangkan kegugupan itu.

Advertisement

Jika pramugari ersikap tenang, ia mengatur skenario darurat
Pramugari akan mendemonstrasikan keselamatan sesaat sebelum lepas landas. Dalam suatu waktu, pramugari akan terlihat mengobrol dengan penumpang. Tapi jika pramugari berubah diam dan hanya menatap jendela, itu artinya ia tengah menyiapkan skenario evakuasi dalam keadaan darurat.

Pramugari memakan sisa makanan
Abbie Unger membocorkan salah satu rahasia pramugari soal makanan. Setelah pramugari selesai bertugas melayani makanan penumpangnya, maka pramugari kerap memakan makanan sisa penumpang kelas satu. Bagian terbaiknya, menurut Unger, adalah pada penerbangan internasional terdapat banyak es krim.

Air adalah obat jet lag
Unger mengatakan air adalah salah satu obat jet lag. Anda harus senantiasa terhidrasi untuk tetap fit dalam penerbangan. Unger pun menyarankan penumpang untuk selalu membawa air minum selama penerbangan mereka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif