Teknologi
Senin, 9 November 2015 - 12:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Xiaomi Mi5 Diperkenalkan 3 Desember 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi5 (Gsm.mk)

Smartphone terbaru Xiami Mi5 akan diperkenalkan bulan depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan siap meluncurkan smartphone terbaru Xiaomi Mi 5. Ponsel pintar itu akan menjadi andalan Xiaomi selanjutnya.

Advertisement

Seperti diberitakan Techtimes, Sabtu (7/11/2015), smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan 3 Desember 2015.  Ponsel pintar asal Tiongkok tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm.

Menurut bocoran terbaru, prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm siap meluncur 20 November 2015. Hadirnya Snapdragon bisa membikin smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 diluncurkan sebelum tahun 2015 berakhir.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 juga dikabarkan akan menggunakan teknologi sensor sidik jari dengan ultrasonik buatan Qualcomm dengan kombinasi prosesor Snapdragon 820.

Advertisement

Selain itu, seperti dikutip Phonearena, Sabtu, Xiaomi Mi 5 juga dibekali layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 p. Pihak Xiaomi juga akan menawarkan pilihan memori internal smartphone terbaru Mi 5 dengan versi 16 GB dan 32 GB.

Untuk kamera, perangkat anyar Xiaomi itu akan diperkuat dengan resolusi 16 megapiksel (MP) di bagian belakang yang bisa menghasilkan gambar dan video yang jernih. Sementara, kamera depan diperkuat dengan resolusi 8 MP yang cocok untuk selfie.

Ada beberapa fitur pendukung di smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 seperti chip Hifi audio. Hal itu membuat suara lagu atau video yang dihasilkan akan keras dan mantap.

Advertisement

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 itu akan mengusung operation system (OS) Android 5.1.1 Xiaomi Mi 5 juga akan menggunakan port USB C agar bisa memindah data dengan cepat.

Ponsel asal Tiongkok itu akan dibekali baterai berkapasitas 3.030 mAh. Daya baterai itu cukup besar dan sering digunakan di smartphone-smartphone terbaru lainnya.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 akan dijual US$314 atau Rp4,1 juta. Namun, untuk perilisan di pasar internasional, kita harus menunggu kabar lebih lanjut dari Xiaomi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif