Sport
Senin, 9 November 2015 - 22:55 WIB

PLUMBON CUP 2015 : Persis Incar Kemenangan Atas PSBK Sebagai Kado Ultah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo saat berlatih di stadion Sriwedari. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Plumbon Cup 2015 memasuki babak perempatfinal. Persis berhasil lolos ke babak perempatfinal.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo semakin serius menatap turnamen sepak bola Plumbon Cup 2015. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu bertekad meraih kemenangan besar atas PSBK Blitar di laga perempatfinal, Selasa (10/11/2015), demi memberi kado ulang tahun.

Advertisement

Persis merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92, Minggu (8/11/2015). Namun, perayaan hari jadi Laskar Sambernyawa dirayakan secara sederhana karena agenda uji coba kontra Arema Malang dibatalkan.Oleh sebab itu, pertandingan melawan PSBK di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Selasa sore, akan menjadi hiburan tersendiri bagi Pasoepati.

Laskar Sambernyawa diharapkan mampu menorehkan kemenangan gemilang untuk menyegel tiket ke semifinal. Tim besutan Agung Setya Budi itu pun semakin serius menyambut laga kontra PSBK. Persis mendatangkan tiga pemain tambahan untuk memperkuat skuat di Plumbon Cup. Dua pemain tambahan menempati posisi bek, yakni Jodi Kustiawan (eks Perserang Serang) dan Slamet Sampurno (eks Persinga Ngawi), sementara satu pemain lainnya adalah mantan striker PSIS Semarang, Johan Yoga.

“Tambah tiga pemain, dua bek dan satu striker. Namun, mereka baru datang besok. Otomatis skuat kami bertambah kuat. Opsi di lini belakang dan lini depan juga semakin banyak,” kata karteker pelatih Persis, Agung Setya Budi, kepada Solopos.com, Selasa (9/11/2015).

Advertisement

Kedatangan Jodi dan Slamet Sampurno mengatasi krisis pemain belakang Laskar Sambernyawa yang kehilangan bek andalan, Rohmad Sabani, karena cedera lutut. Demikian juga dengan Johan Yoga yang diyakini mampu menambah daya dobrak tim kebanggaan Kota Bengawan itu. Kendati demikian, Agung tidak ingin memberi garansi untuk langsung memainkan ketiga pemain tambahan itu.

“Kalau kualitas pemain saya rasa semuanya sama saja, toh sama-sama dari Divisi Utama. Tinggal lihat saja siapa yang paling siap bermain besok,” imbuh mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

Persis memang mengawali petualangan di Plumbon Cup dengan kemenangan meyakinkan 5-1 atas AC Bola Cepu, Kamis (5/11/2015). Namun, Laskar Sambernyawa tidak boleh meremehkan ketangguhan PSBK yang juga memboyong skuat terbaik ke Tawangmangu. Diperkuat sejumlah pemain senior, seperti Dede Hugo hingga dua pemain Afrika, Avi Valentin dan Marcell, tim asal Blitar itu berhasil menekuk Safin FC Pati dengan skor 3-1, pekan lalu.

Advertisement

“Semoga kami bisa menang. Mereka [PSBK] juga tim bagus dan sesama tim Divisi Utama. Semoga anak-anak bisa mengatasi perlawanan mereka,” tutur Direktur Olahraga dan Teknik PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto.

Sementara itu laga lainnya di Plumbon Cup 2015, Diklat Salatiga berhasil melaju ke semifinal setelah menundukkan DPU Sragen dengan skor tipis 2-1, Senin sore. Diklat Salatiga mengemas dua gol yang diborong Bayu Pradana pada menit ke-18 dan ke-47, sedangkan DPU hanya mampu mencuri sebiji gol balasan lewat tendangan Puji Widodo di menit ke-20.

Advertisement
Kata Kunci : HUT Persis Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif