Sport
Senin, 9 November 2015 - 22:25 WIB

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Kalah dari Sevilla, Benitez: Madrid Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan kekalahan Real Madrid atas Sevilla.

Solopos.com, SEVILLA – Real Madrid menelan kekalahan pertama di Liga Spanyol 2015/2016. Mereka tumbang 3-2 saat bertamu ke Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (9/11/2015) dini hari WIB, menghadapi tuan rumah Sevilla.

Advertisement

Madrid unggul lebih dulu berkat gol akrobatik Sergio Ramos. Namun setelah itu Sevilla berhasil membalas dengan tiga gol melalui Ciro Immobile, Ever Banega, dan Fenando Llorente. Madrid kemudian mampu memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir melalui James Rodriguez.

Pelatih Madrid, Rafael Benitez, menyebut timnya banyak melakukan kesalahan sendiri setelah unggul 1-0. Benitez menyatakan timnya bemrain baik saat 30 menit pertama, namun setelah itu mereka kurang bisa mengontrol permainan. Hal tersebut membuat Sevilla mampu membalikkan keadaan.

“Kami bermain sangat bagus dalam 30 menit. Kami benar-benar mengontrol di semua area dan setelah itu kami membiarkan mereka untuk mencetak gol dari bola mati dan itu memengaruhi kami,” ucap Benitez di situs resmi klub, Realmadrid.com, Senin (9/11/2015).

Advertisement

“Mereka memaksimalkan kesalahan-kesalahan kami untuk mendapatkan gol ketiga dan kami mencetak gol kedua pada menit-menit akhir pertandingan. Tapi, itu tak cukup. Untuk sebagian besar babak pertama, kita melihat performa Real Madrid yang sangat bagus, dan di babak kedua kami tak bisa mempertahankannya,” papar Benitez.

“Kami kurang mampu mengontrol situasi. Pertandingan terlihat ada di bawah kendali dan dengan gol pertama mereka mendapatkan lagi kepercayaan diri mereka. Kesalahan-kesalahan kami membuat mereka makin kuat. Kami harusnya membunuh Sevilla di babak pertama itu dan kami tidak melakukannya. Sulit untuk bereaksi dalam kedudukan tertinggal 1-3,” lanjut pelatih 55 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Madrid tergusur dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2015/2016. Madrid berada di posisi kedua dengan nilai 24, mereka terpaut tiga poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif