Sport
Senin, 9 November 2015 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Imbang Kontra Tottenham, Wenger: Itu Hasil yang Adil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal vs Tottenham (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan partai derby North London antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – DerbyNorth London tersaji di pekan ke-12 Liga Inggris 2015/2016. Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (8/11/2015), Arsenal dan Tottenham Hotspur hanya bermain imbang 1-1.

Advertisement

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut itu adalah hasil yang adil. Wenger mengatakan kedua tim mempunyai banyak peluang. Tottenham menguasai jalannya babak pertama, sedangkan Arsenal mendominasi babak kedua.

Ya, bermain di markas sendiri, Arsenal justru telat panas. Mereka tertinggal berkat gol yang dicetak Harry kane pada menit ke-32. The Gunners baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui sepakan Kieran Gibbs di menit ke-77.

Sepanjang babak kedua, Arsenal memang terus menggempur pertahanan Spurs. Berbeda ketika bermain di babak pertama, gawang Petr Cech yang justru terus terancam oleh Spurs. Wenger pun menyebut anak asuhnya memiliki mental kuat dan sikpa tak mau kalah.

Advertisement

“Ini adalah pertandingan yang sangat intens. Saya harus memuji para pemain saya atas ketidakmauan mereka untuk kalah karena mereka menghadapi tim Tottenham yang bagus. Tapi, kami masih bisa meraih satu poin,” ujar Wenger kepada Sky Sports, Senin (9/11/2015).

“Kami agak beruntung karena [Santi] Cazorla bukanlah dirinya sendiri di babak pertama. Jadi, saya menggantinya saat jeda. Dia pusing dan tidak bisa mengimbangi permainan, jadi kami menderita di lini tengah,” bebernya.

“Mungkin [saat gol Spurs tercipta] kami tidak punya timing yang pas untuk menerapkan jebakan offside. Namun, setelah itu di babak kedua kami menunjukkan respons mental yang sangat bagus dan kami menunjukkan bahwa kami sangat tidak mau kalah,” tambahnya.

Advertisement

“Saya yakin 1-1 adalah hasil yang adil. Kami punya peluang-peluang bagus untuk mencetak gol. Kedua tim punya peluang,” kata Wenger.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif