Sport
Senin, 9 November 2015 - 07:30 WIB

KARIER PELATIH : Nasib Guardiola Ditentukan Saat Natal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi pelatih Bayern Josep Guardiola saat menyaksikan timnya lawan Porto. JIBI/Rtr/Kai Pfaffenbach

Karier pelatih Pep Guardiola yang masih belum diketahui ke depannya.

Solopos.com, MUNICH – Masa depan Josep “Pep” Guardiola bersama Bayern Munchen akan ditentukan usai jeda musim dingin, Natal nanti. Kontrak Guardiola bersama Die Roten, julukan Bayern, akan habis pada pengujung musim 2015/2016.

Advertisement

Namun, pelatih berusia 44 tahun itu belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak. Direktur Bayern, Karl Heinz Rummenigge, berencana menemui Guardiola untuk membicarakan kontrak anyar pada jeda musim dingin Bundesliga Jerman, Desember 2015 nanti. Dia berharap teka-teki masa depan pelatih berdarah Spanyol itu telah terjawab sebelum berganti tahun.

“Saya santai begitu juga dengan pelatih. Kami akan berbicara setelah laga terakhir pada paruh musim ini. Akan ada keputusan dan kami akan mengumumkannya saat itu juga. Salah satu cara atau lainnya tergantung pada hasil pembicaraan yang akan kami adakan,” ujar Rummenigge, seperti dilansir Soccerway, Minggu (8/11/2015).

Meski Bayern ingin mempertahankan Guardiola, sang pelatih seolah memberi sinyal tidak ingin memperpanjang karier di Allianz Arena. ManchesterCity menjadi salah satu klub Eropa yang dikabarkan tengah gencar berupaya mendatangkan Guardiola.

Advertisement

Guardiola mulai menukangi raksasa Jerman itu pada awal musim 2013/2014. Dia sempat satu tahun absen dari panggung sepak bola setelah meraih sukses bersama Barcelona pada 2008 hingga 2012.

Pria yang mengawali karier pelatih bersama tim Barcelona B itu berhasil menyumbangkan gelar Bundesliga bagi Bayern dua musim beruntun sejak tiba di Allianz Arena. Dia juga mempersembahkan gelar DFB Pokal, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Klub pada musim pertama membesut Bayern.

Di bawah polesan Guardiola, Bayern meraih hasil gemilang musim ini. Die Roten belum terkalahkan dalam 12 laga pertama di Bundesliga. Pasukan Guardiola itu semakin kukuh di puncak klasemen setelah melibas Stuttgart dengan skor 4-0 di Allianz Arena, Sabtu (7/11/2015) malam WIB.

Advertisement

Setelah ditahan imbang 0-0 oleh Eintracht Frankfurt, pekan lalu, Bayern hanya membutuhkan 40 menit untuk berpesta empat gol ke gawang Stuttgart. Keempat gol Die Roten dicetak Arjen Robben (11’), Douglas Costa (18’), Robert Lewandowski (37’), dan Thomas Mueller (40’).

“Sangat sulit bermain setiap tiga laga dan tetap menunjukkan mental seperti yang kami tunjukkan. Saya ingin berterimakasih kepada para pemain karena mereka telah tampil dengan sangat bagus. Saya harap mereka bisa mempertahankan ini hingga jeda musim dingin dan hingga akhir musim. Saya tahu jika kami tidak meraih treble, ini akan menjadi musim yang buruk,” beber Guardiola.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif