Lifestyle
Minggu, 8 November 2015 - 19:15 WIB

TIPS KESEHATAN : Awas! Konsumsi 2 Gelas Minuman Manis Dongkrak Risiko Gagal Jantung

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum minuman manis sebelum olahraga (www.scoi.com)

Tips kesehatan kali ini mengupas hasil penelitian tentang korelasi konsumsi minuman manis dengan penyakit gagal jantung.

Solopos.com, SOLO — Bagi Anda pencinta minuman manis sebaiknya mulai bersikap bijaksana, karena jenis minuman tersebut bisa meningkatkan risiko gagal jantung, sebesar 23%.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Indiatimes, Minggu (8/11/2015), berdasarkan hasil sebuah studi di Swedia yang dipimpin oleh Susanna Larsson dari Karolinska Institute in Stockholm, orang yang minum dua atau lebih gelas minuman manis—baik bersoda atau tidak—bisa menyebabkan peningkatan potensi gagal jantung.

Penelitian kesehatan dilakukan terhadap 42.000 orang. Sejumlah orang tersebut diteliti kebiasaan minumnya dalam kehidupan sehari-hari.

Hasilnya, orang orang yang minum dua gelas minuman manis per hari memiliki risiko gagal jantung 23% lebih besar daripada orang yang jarang minum minuman manis.

Advertisement

Meurut Larsson, minuman manis bisa berpengaruh pada kestabilan tekanan darah. Selain itu juga bisa memengaruhi insulin, berat badan, obesitas, dan diabetes tipe 2.

“Konsumsi minuman manis berkaitan dengan tekanan darah, konsentrasi insulin, berat badan, obesitas dan diabetes tipe dua pada wanita,” kata Larsson.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tips Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif