Otomotif
Minggu, 8 November 2015 - 14:45 WIB

SEPEDA MOTOR DUCATI : Terkuak, Begini Sosok Scrambler Versi Murah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Ducati Scrambler 400 (kanan). (Motociclismo.it)

Sepeda motor Ducati akan hadir versi murah yakni Scrambler 400.

 

Advertisement

Solopos.com, MILAN – Setelah sukses dengan sepeda motor Scrambler 800, Ducati kini juga menyiapkan versi murahnya, yakni Scrambler 400. Meski belum meluncur, sosok motor retro bermesin 400 cc itu sudah terkuak.

Seperti dilansir laman Motociclismo, Sabtu (7/11/2015), prototipe sepeda motor Ducati Scrambler 400 diuji di jalanan Milan, Italia. Dalam foto itu tampak jelas bahwa sasis yang digunakan sama persis dengan milik Scrambler 800.

Akan tetapi jika dicermati, tampak Scrambler 400 dibekali suspensi yang berbeda, sekilas mirip suspensi teleskopik. Lengan ayun (swing arm) memang terlihat mirip, namun pada Scrambler versi murah ukurannya lebih tipis.

Advertisement

Perbedaan lain ada pada bentuk knalpot dengan bagian ujung yang memanjang. Desain tangki juga mengalami sedikit perubahan. Selain itu spion yang digunakan juga berbentuk bulat. Sedangkan pada Scrambler 800 spion yang digunakan berbentuk lancip.

Dugaan sementara Ducati bakal membuat tampilan Scrambler 400 lebih klasik. Tetapi karena motor yang tepergok masih berstatus prototipe, kemungkinan bentuknya berubah saat diluncurkan nanti.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Ducati, sepeda motor Ducati Scrambler 400 akan diluncurkan di pameran otomotif Milan (EICMA) 2015 pekan depan.

Advertisement

Tidak perlu jauh-jauh ke Italia untuk melihatnya, sebab Ducati juga akan menyiarkannya secara live streaming.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif