Sport
Minggu, 8 November 2015 - 13:30 WIB

MOTOGP VALENCIA 2015 : Marquez Janji Jegal Lorenzo di Valencia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez datang ke Jepang dalam kondisi tidak fit 100% karena baru saja melakukan operasi jari tangan. Ist/crash.net

MotoGP Valencia 2015 segera dimulai. Marc Marquex berjanji menjegal langkah Jorge Lorenzo menjadi juara.

Solopos.com, VALENCIA — Pembalap Honda, Marc Marquez, menepis anggapan dirinya membantu Jorge Lorenzo. Marquez siap menjegal Lorenzo menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2015.

Advertisement

Seperti dilansir Crash, Minggu (8/11/2015), Marc Marquez siap bertarung mati-matian melawan Jorge Lorenzo. Menurut Marquez itu pasti sangat menarik dan penonton tak lagi mencemoohnya.

“Saya siap menghadapi Jorge Lorenzo. Saya tak mau disebut membantunya meraih gelar. Balapan melawan Lorenzo pasti sangat menarik sama seperti saat bersaing di Australia,” ujarnya.

Jorge Lorenzo memang menjadi favorit juara dunia setelah akan memulai balapan di posisi pertama kualifikasi MotoGP Valencia 2015. Sementara Marc Marquez ada di posisi kedua di belakang Lorenzo. “Saya akan mencoba mengatur situasi dan siap merusak pesta Jorge Lorenzo,” tambahnya.

Advertisement

Di sisi lain, Jorge Lorenzo menolak berbagai anggapan yang menyebut jalannya menuju gelar juara dunia MotoGP 2015 akan mudah karena rivalnya Valentino Rossi akan memulai balapan di posisi terakhir.

Meski tertinggal tujuh poin dari Valentino Rossi menjelang balapan terakhir MotoGP Valencia 2015 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu malam WIB, Lorenzo bisa menjadi juara asal tidak terjatuh saat balapan. Namun, menurutnya Rossi tetap punya peluang memenangi balapan.

“Ya, saya pikir Valentino Rossi memiliki kesempatan menjadi juara. Apabila saya gagal finis, Rossi bisa merebut juara musim ini,”  ujar Jorge Lorenzo.

Advertisement

Dengan berbagai alasan yang ada, Jorge Lorenzo akan tetap membalap mati-matian di MotoGP Valencia 2015. Ia tak mau memikirkan hal lain kecuali kemenangan.

Sebenarnya Lorenzo tak punya catatan bagus di Valencia. Jorge Lorenzo baru meraih dua kemenangan, satu kali naik podium ketiga, satu kali finis posisi kedelapan dan dua kali gagal finis.

Tentu saja hal itu bisa dimanfaatkan Valentino Rossi meski pembalap Italia itu harus memulai balapan MotoGP Valencia 2015 di posisi terakhir. Balapan MotoGP Valencia akan digelar Minggu malam dan disiarkan langsung Trans 7 pukul 19.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif