Entertainment
Minggu, 8 November 2015 - 17:10 WIB

K-POP : Big Bang Dominasi MMA 2015, Ini Daftar Pemenangnya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

K-Pop dimeriahkan dengan ajang penghargaan Melon Music Awards 2015.

Solopos.com, SEOUL – Salah satu ajang penghargaan musik Korean Popular (K-Pop) terbesar, Melon Music Awards (MMA) baru saja bergulir, Sabtu (7/11/2015). Di ajang itu, boy band Big Bang masih tampil dominan meski harus bersaing ketat dengan Exo.

Advertisement

Digelar di Olypmic Park Gumnastics Stadium di Bangi-dong, Songpa-gu, Seoul, Big Bang sukses memboyong empat piala. Rivalnya, Exo hanya berhasil membawa pulang dua piala dari 15 kategori yang diperebutkan.

Big Bang membawa pulang Top 10 Award, Netizen Popularity Award, Song of The Year lewat lagu Bang Bang Bang. Selain itu mereka juga sukses memboyong gelar Artist of the Year untuk kali pertama sejak MMA digelar oleh LOEN Entertainment.

Sementara dua piala yang diraih Exo didapat dari kategori Top 10 Artist of the Year Award, dan Album of The Year lewat album teranyar mereka, Exodus.

Advertisement

Selain Exo dan Big Bang, di kategori Top 10 Artist of The Year nama-nama yang akrab di penggemar K-Pop bermunculan. Sebut saja Girls’ Generation, Shinee, Sistar, Apink, Hyukoh, Toy, Zion.T, dan San E.

Hasil ini membuat Exo dan Big Bang menempati kursi yang sama untuk catatan musisi tersukses di ajang yang penentuan pemenangnya didasarkan pada penjualan digital dan voting secara online. Keduanya sudah membawa lima penghargaan dan menempatkannya di posisi kelima artis tersukses MMA bersama rapper Psy.

Girls Generation masih menjadi artis tersukses yang memboyong 12 penghargaan MMA selama karier mereka diikuti 2NE1 dengan 10 penghargaan dan Beast yang mengoleksi delapan penghargaan.

Advertisement

Selain penghargaan artis dan album terbaik, penghargaan musik yang mulai digelar 2009 lalu ini juga mengapresiasi berbagai kategori. Genre musik seperti Rap/Hip-Hop, Rock, Ballad, Indie, Folk, Trot atau R/B&Soul menjadi beberapa di antaranya. Selain itu ada pula penghargaan untuk artis dengan koreografi terbaik yang kali ini dimenangkan oleh Red Velvet untuk kelompok putri dan BTS untuk kelompok putra.

Penghargaan juga diberikan untuk dua pendatang baru terbaik yang kali ini diraih oleh Ikon yang memulai debut September 2015 lalu dan G-Friend yang debut Januari.

Berikut daftar pemenang Melon Music Awards (MMA) 2015, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber:
Best New Female Artist: G Friend
Best New Male Artist: Ikon
Top 10 Award: Apink, San E, Sistar, Girls Generation (SNSD), Hyukoh, Shinee, Big Bang , Zion.T, Exo, Toy
Best Rap & HipHop : Mad Clown
Best Trot: Hong Jin Young
Best Pop (International): Mark Ronson “Uptown Funk” Feat. Bruno Mars
MBC Music Star Award: Exceed In Dreaming (EXID)
1TheK Performance Award: Monsta X
Netizen Popularity Award: Big Bang
Best Dance (Female): Red Velvet
Best Dance (Male): BTS
Hot Trend: 2015 Infinity Challenge Music Festival
Song of the Year: Bang Bang Bang-Big Bang
Album of the Year: Exodus-Exo
Artist of the Year: Big Bang

Advertisement
Kata Kunci : Big Bang Exo MMA 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif