News
Minggu, 8 November 2015 - 19:00 WIB

21 Tahun Hidup Tanpa Wajah, Begini Sikap Ikhlas Khadija

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Khadija Khatoon, gadis tanpa wajah (Dailymail.co.uk)

Khadija, gadis India selama 21 tahun tak memiliki wajah.

Solopos.com, KOLKATA– Rasanya mustahil jika ada manusia yang hidup tanpa wajah. Tetapi ternyata hal itu benar-benar ada dan dialami seorang gadis di India. Sejak lahir, gadis yang saat ini berusia 21 tahun itu hidup tanpa wajah lantaran terserang penyakit aneh. Namun, Khadija ikhlas menjalani hidup.

Advertisement

Seperti dilansir laman Dailymail, Sabtu (7/11/2015), gadis India yang hidup tanpa wajah itu bernama Khadija Khatoon. Sedangkan penyakit aneh yang ia derita itu bernama Neurofibromatosis.

Penyakit tersebut merupakan kelainan genetik yang membuat wajah bengkak dan menggumpal. Pada kasus Khadija, penyakit itu membuatnya hanya memiliki lubang mulut di wajahnya.

Akibat dari penyakit yang ia derita, Khadija sama sekali tidak pernah merasakan bangku pendidikan. Kendati demikian, ia mengaku ikhlas dengan kondisinya. Gadis tanpa wajah itu bahkan berusaha tegar dan menganggap cobaan yang dialaminya sebagai anugerah.

Advertisement

“Aku sudah seperti ini sejak lahir, aku menerima anugerah itu. Tidak masalah aku ditakdirkan seperti ini, aku yakin aku tetap bisa hidup dengan caraku sendiri,” ungkap Khadija saat dijumpai dirumahnya di Kolkata, Bengal Timur, India.

Ayah Khadija, Rashid Mulla menjelaskan kondisi itu dialami putri sulungnya sejak usia dua bulan. Akan tetapi ia tidak bisa berbuat banyak terhadap kondisi yang dialami anaknya karena keterbatasan ekonomi.

Kabar baiknya, saat ini ada organisasi kemanusiaan di India yang tengah mengupayakan operasi plastik untuk Khadija. Mereka mengaku tengah dalam tahap pengumpulan dana serta mencari dokter yang paham mengenai penyakit aneh tersebut.

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Khadija Penyakit Aneh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif