Teknologi
Sabtu, 7 November 2015 - 02:10 WIB

WEARABLE DEVICE : Pakai Sensor Detak Jantung, Gelang Pintar Xiaomi Dihargai Rp200.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Band. (Istimewa)

Wearable device smartband Xiaomi pakai sensor detak jantung.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi mengumkan kehadiran smartband terbarunya penerus Mi Band. Peluncuran ini menyusul kesuksesan Mi Band generasi pertama yang berhasil terjual hingga 10 juta unit.

Advertisement

Penerus Mi Band nantinya akan mengusung nama Mi Band 1S. Desain perangkat ini bakal dirombak habis-habisan oleh Xiaomi. Kabarnya, vendor perangkat mobile asal Tiongkok itu akan menyematkan hadware khusus untuk mendeteksi detak jantung.
Menurut rumor, sensor ini akan menganalisis detak jantung pengguna kala beraktivitas dan tengah tidur. Sehingga pengguna dapat memantau kesehataannya dengan lebih baik.

Dilansir Pocket Now, Jumat (6/11/2015), Xiaomi turut pula menyematkan koneksi Bluetooth 4.0 untuk terhubung dengan ponsel berbasis Android dan iOS. Dan seperti sebelumnya, gelang pintar ini mengantongi sertifikat IP67 yang membuatnya tahan air dan debu.
Sayang, belum ada informasi apakah Mi Band 1S tetap hidup selama 1 bulan dengan sekali charger seperti pendahulunya. Mengingat gelang pintar anyar ini telah dilengkapi sensor detak jantung yang memantau selama 24 jam, mungkin daya tahannya lebih rendah.

Tapi kabar menariknya, kemungkinan Mi Band 1S tetap dijual murah meski memiliki sensor detak jantung. Diperkirakan harganya US$15 atau sekitar Rp200.000.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif