Otomotif
Sabtu, 7 November 2015 - 21:50 WIB

SEPEDA MOTOR TERPOPULER : Inilah 4 Motor Paling Banyak Dicari di Google

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocoran Suzuki Satria FU150 injeksi. (Laskar-suzuki.com)

Sepeda motor terpopuler dunia maya dirajai Kawasaki Ninja 250.

Solopos.com, SOLO – Selain dilihat dari jumlah penjualan, popularitas sebuah sepeda motor juga dapat dilihat lewat Internet. Berikut ini adalah sepeda motor terpopuler versi mesin pencari Google.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di laman Google Trends Indonesia, Jumat (6/11/2015), tampak Honda populer dengan skuter matik (skutik) Beat, Suzuki populer dengan Satria FU150, Yamaha dengan Vixion, dan Kawasaki dengan Ninja 250.

Masih dari sumber yang sama, ketika empat sepeda motor dari empat pabrikan itu diadu, ternyata hasilnya sangat mengejutkan.

Sepeda motor terpopuler dan paling banyak dicari pengguna Internet (netizen) adalah Kawasaki Ninja 250. Motor sport fairing itu mengantongi 44 poin dengan pencarian terbanyak dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Jakarta.

Advertisement

Posisi kedua diisi oleh Suzuki Satria FU150 dengan 16 poin. Pencarian motor bergaya ayam jago itu kebanyakan datang dari Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Selanjutnya, posisi ketiga dihuni oleh Honda Beat dengan 12 poin. Skutik andalan Honda itu paling banyak dicari oleh netizen asal Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Sedangkan posisi terakhir ditempati oleh Yamaha Vixion dengan 11 poin. Pencarian rival kuat Honda CB150R itu paling banyak datang dari Jakarta, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Kendati demikian, popularitas di dunia maya itu dapat dibilang hampir berbanding terbalik dengan jumlah penjualan sesungguhnya yang dicatat oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Advertisement

Berikut ini urutan sepeda motor terpopuler versi Google Trends Indonesia.

1. Kawasaki Ninja 250
2. Suzuki Satria FU150
3. Honda Beat
4. Yamaha Vixion

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif