News
Sabtu, 7 November 2015 - 01:20 WIB

PRESTASI MAHASISWA : 2 Tim Tari Saka UGM Juara Umum Festival Folklore di Ceko

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sanggar Kesenian Aceh (SAKA) Universitas Gadjah Mada (UGM) (JIBI/Harian Jogja/dok.UGM)

Prestasi mahasiswa ditorehkan Saka UGM.

Harianjogja.com, SLEMAN-Tim Universitas Gadjah Mada (UGM), Sanggar Kesenian Aceh (SAKA)  membawa pulang dua penghargaan dalam kompetisi XXII International Art Festival Prague Stars di Praha, Republik Ceko pada Rabu (4/11/2015).

Advertisement

Ketua delegasi SAKA UGM, Aulia Jasmine mengatakan pada kompetisi ini SAKA UGM menampilkan Tari Likok Pulo untuk lomba dan Tari Rampoe pada awarding night. Kedua tari ini dibawakan secara terpisah oleh penari laki-laki dan perempuan. Adapun penghargaan yang disabet berupa 1st Place Grand Prix Winner, Highest Valuable Prize for Folklore Category dan Best Art Director

“Kompetisi ini diikuti 39 partisipan dari berbagai negara di dunia seperti India, Bulgaria, Rusia, Latvia, Ceko, Spanyol, dan masih banyak lagi,” papar Jasmine dalam siaran persnya, Jumat (6/11/2015).

Ia menambahkan timnya mempersiapkan penampilan mereka selama empat bulan lebih. Selain mengikuti ajang kompetisi XXII International Art Festival Prague Stars, SAKA UGM juga akan mengikuti rangkaian festival pada kota yang sama, yaitu XVIII International Folklore Festival in Prague.

Advertisement

“Melalui prestasi ini diharapkan Indonesia kian percaya diri dalam menunjukkan budayanya kepada dunia,” imbuhnya.

Menurut Jasmine prestasi yang diraih ini juga tidak lepas dari dukungan UGM, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Keluarga Alumni Mahasiswa Gadjah Mada (KAGAMA) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Republik Ceko.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif