News
Sabtu, 7 November 2015 - 02:00 WIB

PENDIDIKAN SOLO : Persiapan UNBK, 3 SMP Dapat Tambahan Komputer

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aneka komputer (www.focus.de)

Pendidikan Solo mulai mempersiapkan UNBK 2016 dengan penambahan komputer di tiga sekolah.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberikan tambahan komputer untuk tiga sekolah menengah pertama (SMP). Ketiga SMP tersebut yakni SMP Negeri (SMPN) 1 Solo, SMPN 4 Solo, dan SMPN 9 Solo, yang masing-masing mendapat 20 komputer.

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Bambang Wahyono, menjelaskan, dana pemberian tambahan komputer tersebut bersumber dari APBD Kota Solo 2015.

Namun ia tidak menyebutkan nilai anggaran yang disiapkan untuk pengadaan komputer tersebut.

“Pemberian komputer tambahan ini diusulkan oleh DPRD Solo dengan anggarannya bersumber dari dana insentif daerah (DID) bidang pendidikan,” terangnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (6/11/2015).

Advertisement

Bambang mengungkapkan dipilihnya tiga SMP tersebut untuk diberikan komputer tambahan, antara lain dengan mempertimbangkan kesiapan ketiga sekolah tersebut dalam melaksakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2016 mendatang.

“Ya memang hal ini berkaitan dengan rencana penyelenggaraan UNBK tahun depan. Dipilih tiga SMP tersebut dengan pertimbangan antara lain kesiapan mereka untuk menyelenggarakan UNBK, yang dinilai lebih matang, dibanding sekolah lain yang mengajukan diri,” terangnya.

Bambang menyebutkan, untuk jenjang SMP, Pemkot baru mengalokasikan dana untuk pengadaan 60 komputer. Sehingga ketiga SMP yang dipilih tersebut masing-masing akan mendapat 20 komputer.

Advertisement

Bambang mengakui, pemberian komputer kepada tiga SMP tersebut lebih bersifat tambahan, dan belum bisa memenuhi kebutuhan sekolah.

Kasi Kurikulum Bidang Dikdas SMP, Waliyono, menambahkan, selepas log in ke server pemerintah pusat, sekolah masih menunggu jadwal verifikasi oleh tim dari pemerintah pusat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif