Teknologi
Sabtu, 7 November 2015 - 05:10 WIB

INDUSTRI TEKNOLOGI : Lenovo Akhirnya Buka Pabrik di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AIO Lenovo IdeaCentre A520 Touch Model mencoba AIO Lenovo IdeaCentre A520 Touch disela- sela peluncurannya di Jakarta, Selasa (02/7), AIO Lenovo IdeaCentre A520 Touch dilengkapi dengan processor 3.2 GHz, window 8 dan 23 LED 10 point multi touch technology tersebut dipasarkan dengan harga Rp12.999 juta.

Industri teknologi di Indonesia diramaikan pembukaan pabrik Lenovo di Serang Banten.

Solopos.com, JAKARTA – Produsen perangkat elektronik asal Tiongkok, Lenovo, membuka pabrik di Serang Banten, Indonesia, 4 November 2015 lalu. Pembukaan pabrik ini menjadi wujud komitmen Lenovo melayani produksi di Indonesia.

Advertisement

“Kami dapat mengokohkan posisi sebagai salah satu merek terkemuka di Tanah Air. Kami senang sekali dapat memperluas kehadiran pabrikasi kami di sini,” ungka

Senior Vice President Lenovo Group & Chairman Motorola Mobility Operating Board, Chen Xudong, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (4/11/2015), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Chen menjelaskan, pabrikan ini bentuk komitmen jangka panjang perusahaan melalui pabrikasi lokal smartphone Lenovo di Indonesia. “Inisiatif pabrikasi lokal ini terjadi karena Indonesia memiliki talenta-talenta kompeten yang sangat besar dan strategi global Lenovo untuk memperkuat kemimpinan kami di segmen smart connected devices,” tuturnya.

Advertisement

Senada dengan Chen, Country Lead, Smartphone Division, Lenovo Indonesia, Andrie R. Suhadi menambahkan, Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone terbesar di dunia. Menurut prediksi IDC, sebanyak 29,77 juta smartphone dikirim ke Indonesia pada tahun ini.

“Kami berkomitmen melayani pasar dalam negeri dengan produk-produk buatan Indonesia. Belum lagi untuk mendorong agar teknologi dan fitur kelas dunia dijangkau dengan cepat oleh konsumen Indonesia,” terangnya.

Andri menjelaskan, Lenovo menjalin kerjasama dengan mitra pabrikasi lokal PT. Tridhrama Kencana (TDK), di mana Lenovo akan memiliki tiga pabrikasi dengan kapasitas produksi 75 ribu hingga 150.000 unit per bulannya.

Advertisement

“Upaya pabrikasi ini sekaligus mendukung upaya pemerintah terkait peraturan TKDN sebesar 20 persen dan terus akan meningkat tentunya untuk TKDN tersebut di Indonesia dan untuk model smartphone pertama yang akan kami produksi difasilitas pabrikasi tersebut, Lenovo A6010 dan A2010,” tandasnya.

Advertisement
Kata Kunci : Industri Teknologi Lenovo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif