News
Sabtu, 7 November 2015 - 07:10 WIB

DISC TARRA TUTUP? : Disc Tarra Tutup, Ahmad Dhani Salahkan Pemerintah?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani (Kaskus.co.id)

Disc Tarra tutup menjadi salah satu kabar yang cukup menghebohkan di jagat maya.

Solopos.com, JAKARTA – Outlet penjualan CD musik Disc Tarra dikabarkan akan tutup. Kabar muncul saat sebuah postingan pengumuman penutupan semua outlet Disc Tarra muncul di dunia maya.

Advertisement

Indonesiasebelumnya toko musik Aquarius juga telah ditutup.

Sebagai musisi, Ahmad Dhani menyayangkan toko musik, Disc Tara yang akan menutup gerainya. Padahal, Dhani menganggap masih ada wadah untuk penjualan CD seperti Disc Tarra.

Pentolan grup Dewa 19 ini bahkan mengeluarkan pernyataan yang cukup keras. Menurutnya, alangkah lebih baik jika pemerintah saat ini dilengserkan karena merugikan pelaku industri kreatif.

Advertisement

“CD itu sebagai barang langka jadinya mudah mudahan bisa dijual di tempat yang sesuai. Ya paling pemerintahan [Jokowi] diganti saja,” tegasnya saat ditemui di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, Kamis (5/11/2015), seperti dikutip Solopos.com dari Okezone.

Dhani mengaku sudah memikirkan solusi mengenai penurunan daya beli terhadap CD sejak lima tahun lalu. Namun, dia enggan memberi masukan karena yakin idenya tak bisa dijalankan pemerintah saat ini.

“Sejak 2010 saya selalu cari cara tapi belum ketemu mungkin di jual di karaoke sini [Master Piece]. Banyak cara saya sih pengin CD masih terjual karena banyak konten kreatif seperti cover dan lirik,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif