Sport
Jumat, 6 November 2015 - 05:24 WIB

UNY CUP 2015 : Tuan Rumah Masih Dominasi Medali

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

UNY Cup 2015 masih didominasi atlet dari UNY.

Harianjogja.com, JOGJA – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) masih tetap kokoh di puncak klasemen dalam event Invitasi Olahraga Nasional UNY Cup 2015. Hingga saat ini tuan rumah UNY masih mendominasi perolehan medali di kejuaraan itu.

Advertisement

Dari dua nomor yang sudah menggelar babak final, UNY sementara ini memimpin dengan perolehan empat medali emas. Di cabang tenis lapangan UNY merebut dua emas yakni dari nomor beregu dan ganda putra. Medali perak nomor beregu di peroleh Universitas Tunas Pembangunan Surakarta dan medali perunggu diperoleh Universitas Negeri Semarang (Unes) dan Universitas Brawijaya Malang (Unbraw).

“Untuk ganda putra pasangan Pambudi Elsa dan Burhanandra dari UNY menang atas Deni Angga dan Satya Imam dari Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. Emas ganda putra ini melengkapi hasil sebelumnya yakni medali emas di nomor beregu,” ujar Penanggung Jawab Tenis Lapangan UNY Cup Hari Yuliarto.

Untuk perunggu diraih bersama ganda putra tenis lapangan Taufik Tri/ M Arsela dari Universitas Brawijaya dan Osca/Andro dari Unes. Unes mengkoleksi emas dari ganda putri yang diperoleh pasangan Ima Nindi dan Allief Nafiah. Medali perak di peroleh Uun Ina dan Pandu Sukma dari UNY. Untuk perunggu diraih bersama pasangan Revina Clarinda dan Taradita dari UNY dan pasangan Jesey dan Felicia dari UNS.

Advertisement

Di nomor ganda campuran medali emas dipegang pasangan Esmid Muhamad dan Monica dari Unversitas Sain’s Alquran Wonosobo Jawa Tengah, kemudian perunggu oleh Sanyata dan Uun Ina dari UNY. Medali perunggu diperoleh pasangan Pambudi Elas dan Taradita dari UNY serta pasangan Oscar dan Ima Nindi dari Unes.

“Untuk tenis lapangan juara umum UNY dengan dua emas, kemudian Unes di rangking ketiga adalah Unsa. Tenis lapangan hanya menggelar nomor ganda putra, ganda putri, ganda campuran serta beregu. Tidak ada nomor tunggal untuk perorangannya,” ujar Hari.

Selain tenis, cabang olaharga yang sudah merampungkan pertandingan adalah tenis meja. Dari tiga nomor yang dipertandingkan UNY merebut dua medali emas. Medali emas pertama diperoleh dari nomor beregu campuran. Tidak hanya medali emas, di nomor tesebut medali perak juga berhasil di raih oleh UNY B setelah terjadi all UNY Final.

Advertisement

Sementara untuk medali perunggu diperoleh regu tenis meja dari UMY dan Universitas Brawijaya Malang. Medali emas kedua UNY diperoleh dari nomor tunggal putri yang diperoleh Rita Nurhayati. Di nomor tunggal putri tercatat medali emas, perak dan perunggu berhasil direbut oleh atlet UNY.
Sedangkan untuk nomor tunggal putra medali emas direbut M Yovie dari Universitas Brawijaya Malang. Di tunggal putra tenis meja UNY kebagian medali perak dari atlet Tatag Widiantoro, kemudian medali perunggu dari atlet Janu Putra dan M Andika.

Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja UNY Cup 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif