Teknologi
Jumat, 6 November 2015 - 11:35 WIB

TRENDING SOSMED : Tombol Favorit Hilang, Ini Penjelasan Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twitter umumkan hilangnya tombol favorite. (Twitter.com)

Trending sosmed tombol favorit diganti dengan tombol suka oleh Twitter.

Solopos.com, SOLO – Sosial media (sosmed) Twitter resmi menghilangkan tombol favorit. Tombol berlambang bintang itu kini diganti dengan tombol suka yang berlambang hati seperti di Instagram.

Advertisement

Product Manager Twitter, Akarshan Kumar, mengatakan salah satu alasan Twitter menghapus tombol favorit adalah karena tombol itu membingungkan. Menurut dia, favorit dan suka memang mirip, namun keduanya merupakan hal yang berbeda.

“Ada saat-saat di mana simbol bintang membuat bingung. Terutama untuk pengguna baru. Anda dapat menyukai banyak hal, tetapi tidak semua hal bisa menjadi favorit Anda,” jelas Kumar dalam siaran resmi Twitter, Selasa (3/11/2015).

Sedangkan tombol suka menurut Kumar memiliki makna lebih luas. Sehingga pengguna sosmed berlambang burung biru itu lebih leluasa untuk mengungkapkan perasaannya.

Advertisement

“Anda dapat mengatakan lebih banyak dengan hati. Perkenalkan, inilah tombol baru untuk Anda mengungkapkan rasa suka di Twitter,” ungkap dia.

Sementara itu mengenai dipilihnya simbol hati sebagai lambang tombol suka, Kumar mengatakan hal itu ditentukan berdasarkan hasil survei.

Dalam survei tersebut ditemukan pengguna Internet (netizen) lebih familiar dan menyukai simbol hati ketimbang bintang.

Advertisement

“Simbol hati lebih ekspresif, memungkinkan seseorang untuk menyampaikan barbagai perasaan dan dengan lebih mudah terhubung dengan orang lain,” imbuh Kumar.

Keputusan Twitter mengganti tombol favorit menjadi suka mendapat beragam tanggapan dari netizen. Ada yang menyambut baik, namun tidak sedikit yang mengajukan protes dengan mengicaukan tagar #RipFavourites.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif