Teknologi
Jumat, 6 November 2015 - 10:15 WIB

TRENDING SOSMED : #RipFavourites, Tombol Favorit di Twitter Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twitter umumkan hilangnya tombol favorite. (Twitter.com)

Trending sosmed datang dari Twitter yang menghilangkan tombol favorit.

Solopos.com, SOLO – Ada yang berbeda di sosial media (sosmed) Twitter. Tombol favorit alias bintang ternyata sudah hilang. Hal itu membuat pengguna internet (netizen) protes dan mengicaukan #RipFavourites hingga menjadi trending topic.

Advertisement

#RipFavourites memang tidak menjadi trending topic di Indonesia. Tetapi tetap ada beberapa netizen yang menyerukannya. Sedangkan di luar negeri, termasuk Amerika Serikat, protes itu terasa cukup kencang.

“Aku tidak habis pikir Twitter mengganti favorit dengan suka. Sepertinya aku akan merindukan bintang kuning kecil itu #RipFavourites,” kicau @Kevy_klarke di Twitter, Rabu (4/11/2015).

“Hei @Twitter, ada apa dengan tombol suka ini? Aku ingin bintangku dikembalikan,” tulis @Emilyxjerome.

Advertisement

Sebelumnya, tombol favorit terletak satu baris bersama tombol balas dan retweet. Tetapi kini tombol itu sudah berganti menjadi tombol suka. Uniknya, lambang tombol tersebut mirip dengan love pada sosmed Instagram, yakni berbentuk hati dan berwarna merah.

Kendati tombol favorit sudah diganti dengan suka, fungsinya sebagai favorit tetap berlaku.

Pada halaman profil, kolom di sebelah kanan kolom pengikut tetap bernama favorit. Jika Anda menekan tombol suka pada sebuah tweet, angka pada kolom tersebut juga ikut bertambah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif