Soloraya
Jumat, 6 November 2015 - 17:15 WIB

PEMKAB WONOGIRI : Sosok Pj Bupati Wonogiri Masih Teka-Teki

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Pemkab Wonogiri (wonogirikab.go.id)

Pemkab Wonogiri akan mendapatkan pimpinan baru yakni pj Bupati Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dijadwalkan melantik Pj Bupati Wonogiri menggantikan Danar Rahmanto pada 10 November mendatang. Namun hingga kini siapa sosok yang akan menjabat Pj bupati itu masih misterius.

Advertisement

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemkab Wonogiri, Guntur Waskito, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/11/2015), menyatakan undangan pelantikan sudah diambil namun belum diketahui siapa yang ditunjuk menjadi Pj Bupati Wonogiri.

“Kewenangan penetapkan Pj Bupati Wonogiri oleh Mendagri atas usul Gubernur [Jateng]. Pejabat di kabupaten/kota tidak mempunyai kewenangan. Namun, pelantikan Pj Bupati Wonogiri sudah dijadwalkan 10 November di Semarang,’ kata dia

Sekadar diketahui, masa kerja Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto dan Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko telah berakhir 31 Oktober 2015 lalu. Sejak 1 November, Sekda Wonogiri, Suharno ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Wonogiri.

Advertisement

Guntur tak menyebutkan nama Pj Bupati Wonogiri namun ditegaskan nama pejabat bupati akan diketahui saat dilangsungkan geladi bersih.

“Kami sudah mengambil undangan pelantikan tetapi belum berisi nama pejabat yang akan dilantik. Kuota undangan sejumlah 75 buah terbagi atas Plt Bupati Wonogiri yang juga Sekda Wonogiri, Suharno, pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), pejabat eselon II, kabag dan camat. Untuk camat hanya perwakilan 10 orang,” jelas dia.

Sementara itu, kabar yang berkembang di Wonogiri, Pj Bupati Wonogiri diisi oleh pejabat Pemprov Jateng.

Advertisement

Kabiro Humas Pemprov Jateng, Sinung Nugroho saat dimintai konfirmasi menyatakan tak tahu siapa yang akan ditunjuk menjadi Pj Bupati Wonogiri. “Tidak ada yang tahu soal kandidat Pj Bupati Wonogiri. Semua sifatnya rahasia,” tulis Sinung di SMS yang diterima

Advertisement
Kata Kunci : Gubernur Jateng
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif