Soloraya
Jumat, 6 November 2015 - 08:40 WIB

KINERJA PNS KLATEN : Pelantikan Ratusan Kepala SD Negeri di Klaten Sarat Kampanye

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kinerja PNS Klaten, Wabup Sri Hartini menyebut tamu undangan berhati mulya dan meminta doa restu maju pilkada.

Solopos.com, KLATEN--Di akhir masa jabatan Bupati Sunarna dan Wabup Sri Hartini, Pemkab menggelar mutasi ratusan kepala SD negeri di pendapa Pemkab setempat, Kamis (5/11/2015) siang. Dalam sambutannya, Wabup Sri Hartini yang tercatat sebagai calon bupati (cabup) nomor urut 3 secara terang-terangan menyebut tamu undangan berhati mulya sebanyak tiga kali.

Advertisement

Sri Hartini juga memohon doa restu ke ratusan tamu undangan karena maju di pemilihan kepala daerah (pilkada). Terakhir, Sri Hartini berjanji bakal mempertahankan 260 kepala SD negeri yang baru saja dilantik.

Pantauan Solopos.com di lapangan, acara pelantikan tersebut dihadiri ratusan kepala sekolah SD negeri, sejumlah kepala SMP negeri, sejumlah kepala SMA/SMK negeri, kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, jajaran camat di Klaten, dan beberapa pejabat yang tersebar di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Klaten.

Semula acara tersebut dihadiri Bupati Klaten, Sunarna. Di tengah acara, orang nomor satu di Pemkab Klaten itu terpaksa meninggalkan acara lantaran ada tugas di lokasi lain di Klaten.

Advertisement

Selanjutnya, acara pelantikan dipimpin langsung Wabup Klaten, Sri Hartini.

Total kepala SD negeri yang dilantik mencapai 260 orang. Dari jumlah tersebut, 214 kepala SD negeri terkena gerbong mutasi. Sedangkan, 46 guru SD negeri promosi menjadi kepala SD negeri.

“Hadirin dan tamu undangan yang berhati mulya [hati mulya merupakan jargon pasangan nomor urut 3, Sri Hartini-Sri Mulyani], mendidik adalah pekerjaan mulia,” kata Sri Hartini di sela-sela Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Kepala SD di Lingkungan Disdik Klaten di pendapa, Kamis.

Advertisement

Sebelum menutup sambutan, Sri Hartini mengingatkan kepada ratusan tamu undangan bahwa Klaten bakal memiliki hajat besar, yakni pilkada tanggal 9 Desember 2015. Pada kesempatan itu, Sri Hartini memohon doa restu dan dukungan maju di pilkada bersama Sri Mulyani untuk membawa Klaten yang lebih baik di masa mendatang.  Selain itu, Sri Hartini juga akan melanjutkan posisi ratusan kepala SD negeri yang baru saja dilantik ketika terpilih sebagai bupati Klaten periode 2016-2021.

“Dalam pengisian jabatan kepala SD negeri di Klaten ini sudah transparan dan objektif. Sambutan saya tadi [kemarin] tidak ada sangkut-pautnya dengan kepentingan politik atau pilkada. Saya hanya meminta doa restu,” kata Sri Hartini saat ditemui wartawan, seusai melantik ratusan kepala SD negeri di pendapa.

Kasubid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Slamet, mengatakan total kepala SD negeri yang dilantik mencapai 260 orang. Sementara, jumlah SD negeri di Klaten mencapai 700-an sekolah.

“Untuk guru yang promosi menjadi kepala SD negeri itu melalui tahapan resmi [ujian]. Di Klaten ini masih ada 10 jabatan kepala SD negeri yang kosong. Lantaran belum juga terisi, jabatan tersebut dirangkap oleh kepala SD negeri yang lokasinya paling dekat. Ke depan, kami segera membahas pengisiannya,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif