Sport
Jumat, 6 November 2015 - 01:27 WIB

KEJURNAS CATUR : DIY Peringkat Empat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kejurnas catur kali ini DIY bawa pulang satu emas.

Harianjogja.com, JOGJA – Tim catur DIY berhasil membawa pulang satu medali emas, satu perak dan satu perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-45 yang berlangsung di Jakarta.

Advertisement

Capaian medali itu menempatkan DIY berada di posisi empat klasemen di bawah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Medali emas untuk DIY dipersembahkan oleh pecatur Roid Attakasur di nomor junior A. Bahkan pecatur tersebut langsung mendapatkan gelar Master Nasional (MN). Sementara untuk Gayuh Satrio yang merebut medali perak di junior A mendapatkan penghargaan gelas Master Percasi (MP).

“Roid Attakasur meraih emas setelah mengumpulkan poin 7,5 menjadi poin tertinggi pada nomor junior A kejurnas kali ini,” ujar Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) DIY Agus Windarto, Rabu (4/11/2015).

Pada kejuaraan ini Roid yang merupakan unggulan kedelapan berhasil mengumpulkan poin 7,5 atau tujuh kali menang dan satu kali remis dari 10 pertandingan. Hasil remis diperoleh saat menghadapi pecatur Kalimantan Tengah Rizal Hendra Wardhana. Sementara Galuh yang merebut perak tercatat berhasil mengumpulkan poin 6.5.

Advertisement

Adapun medali perunggu kontingen DIY diperoleh pecatur M Kahfi Maulana yang turun di nomor junior B.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Atlet Diy Kejurnas Catur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif