News
Jumat, 6 November 2015 - 22:20 WIB

KEBAKARAN SUKOHARJO : Diawali Ledakan, Rumah Guru Besar UMS Ludes Terbakar di Tengah Hujan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah mobil sedan BMW hangus setelah dilalap api dalam kebakaran di Jl. Semenromo, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jumat (6/11/2015). (Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com)

Kebakaran Sukoharjo terjadi di rumah guru besar UMS, Nurhadiantomo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Rumah Guru Besar Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Nurhadiantomo, ludes dilalap si jago merah. Diawali dengan ledakan, kebakaran itu terjadi di tengah guyuran hujan.

Advertisement

Kebakaran di Jl. Semenromo No. 100, Waringinrejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo itu terjadi Jumat (6/11/2015) sekitar pukul 16.20 WIB. Beruntungnya, kebakaran dengan cepat teratasi sebelum merembet ke rumah warga lain. Petugas Pemadam Kebakaran yang datang beberapa saat setelah mendapati laporan warga berhasil menjinakkan api sekitar pukul 17.10 WIB.

Kebakaran itu terjadi di tengah guyuran hujan. Saksi mata, Sriyanto, 50, menuturkan ada ledakan sebelum peristiwa nahas itu terjadi. “Ledakan sepertinya dari mobil itu, setelah itu merembet ke rumah,” ungkapnya.

Kesaksian ini dibenarkan warga setempat, Bayu. Dia mengaku asap membumbung tinggi setelah ledakan terjadi. “Ledakan dulu, lalu api baru terlihat dari dalam,” katanya.

Advertisement

Menurut pengakuannya, ledakan itu terjadi akibat konsleting yang saat mobil korbandipanasi. Dia juga mengungkapkan pada saat kejadian Nurhadiantomo bersama sang istri masih berada di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian materiil belum dapat ditaksir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif