Entertainment
Jumat, 6 November 2015 - 23:10 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Begini Saat Putri Indonesia 2015 Berani Berbikini

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anindya Kusuma Putri (Instagram.com/@anindyakputri)

Foto kontroversial kali ini datang dari Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri.

Solopos.com, SOLO — Menjadi Putri Indonesia 2015 adalah waktu bagi Anindya Kusuma Putri untuk memaksimalkan segala upayanya menghadapi kontes ratu sejagat, Miss Universe. Sehubungan dengan itu, muncul foto Anin berbikini yang mengundang kontroversi.

Advertisement

Tak hanya sekali, terpantau pada akun Instagram Anin, wanita kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 tersebut beberapa kali mengunggah foto dirinya berbikini.

Namun, foto terbuka Anin yang menjadi perbincangan panas di antara pengakses Internet (netizen) adalah foto yang ia unggah dua hari berturut-turut, yaitu pada Kamis-Jumat (5-6/11/2015).

Advertisement

Namun, foto terbuka Anin yang menjadi perbincangan panas di antara pengakses Internet (netizen) adalah foto yang ia unggah dua hari berturut-turut, yaitu pada Kamis-Jumat (5-6/11/2015).

Anindya Kusuma Putri (Instagram.com/@anindyakputri)

Menurut sebagian netizen, semenjak dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2015, Anin menjadi sosok yang berani berbusana minim dan terkesan vulgar.

Advertisement

“Mbk Anin.. trnyata beraniii,” tulis @makhal_alfirdaus.

“Kakak kok vulgar bgt sih.. emng sih kakak mau ikut miss universe yg ada bikini kontesnya.. tapi kan hal bgini masih sgt tabu bagi budaya Indonesia.. saya tau memang kakak ada pemotretan untuk mengenakan bikini tapi kan ga harus diupload juga. Kakak kan msh putri Indonesia dan ini bukan budaya Indonesia yg sesungguhnya.. maaf ya kak ini hanya masukan saja,” tulis @fnillassyahh.

Opini netizen yang seolah tak sepakat dengan sesi pemotretan Anin berbikini, ditimpali dengan komentar-komentar balasan dari penggemar Anin. Sejumlah fans Anin berpendapat, apa yang dilakukan sang idola sebagai sesuatu yang sudah semestinya sebagai Putri Indonesia, untuk persiapan menghadapi perhelatan internasional Miss Universe. [Baca juga: Anindya Kusuma Putri Dirisak Netizen Gara-Gara Baju Gambar Palu Arit]

Advertisement

“@fnillass coba sebutkan mana budaya Indonesia yg gak pamerin aurat… Belajar budaya Indonesia lagi ya,” tulis @adityasuryanto.

“Ga usah kebanyakan komen yang aneh2 kalo belum bisa mengharumkan nama bangsa,” tulis @satriaaf.

“Sebenarnya kalau ngomong budaya Indonesia sih dulunya banyak suku-suku kita sendiri yg budayanya tidak menggunakan baju.. jd kalau berbicara budaya ya lebih hati-hati karena kita Indonesia,” tulis @fakhrimurad.

Advertisement

“Mba nin terus semagat bwt Indonesia @anindyakputri,” tulis @anggomarantika.

Berdasarkan keterangan foto yang Anin tulis, pemotretan tersebut dilakukan di Bali, dalam rangka persiapan dan pelatihannya untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Universe 2015/2016. Kontes kecantikan tersebut merupakan gelaran ke-64 dan akan berlangsung di Shanghai, Tiongkok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif