Teknologi
Jumat, 6 November 2015 - 06:10 WIB

FENOMENA ALAM : Warga Kaget, Meteor Bercahaya Melesat di Langit Thailand

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan kilatan cahaya di langit Thailand yang diduga meteor. (Istimewa/Youtube)

Fenomena alam meteor di langit Thailand mengejutkan warga sekitar.

Solopos.com, BANGKOK – Penampakan benda misterius di langit kembali muncul di Thailand. Setelah benda diduga asteroid, kini di langit Thailand muncul sebuah cahaya berwarna hijau yang melintas cepat bak meteor.

Advertisement

Dilansir AsiaOne, Rabu (4/11/2015), seorang warga yang menjadi saksi mata kejadian tersebut mengungkapkan, ketika melihat benda langit itu melesat di langit, dirinya hampir tak percaya dan tak bisa berkata-kata. Saksi mata yang tak disebutkan namanya itu mengutarakannya dalam akun Twitter.

Hal itu ternyata dibenarkan oleh lembaga organisasi antariksa Thailand atau National Astronomical Research Institute of Thailand (Narit). Boonrucksar Soonthornthum dari Narit menduga, cahaya kehijauan yang menghiasi langit Thailand malam itu adalah fragmen pecahan meteor yang jatuh ke permukaan Bumi.

Sementara itu, sebuah organisasi lainnya yang juga bergerak dalam bidang keantarikasaan bernama Thailand astronomical society mengatakan kalau cahaya itu kemungkinan adalah meteor.

Advertisement

“Penampakan cahaya tersebut kemungkinan adalah meteor,” ucap Thailand Astronomical Society dalam laman Facebooknya, seperti dikutip dari Nbcnews, Rabu (4/11/2015).

Ditambahkan oleh salah seorang praktisi di Thailand astronomical society, dalam hal ilmu pengetahuan, kejadian ini sangat jarang terjadi. Meski demikian belum diketahui di mana pecahan dari meteor itu terjatuh.

Diduga kuat, benda langit itu meledak di angkasa pada ketinggian 60 hingga 100 km, sebelum memasuki permukaan Bumi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif