Teknologi
Jumat, 6 November 2015 - 03:00 WIB

BISNIS SMARTPHONE : Sony akan Terus Produksi Ponsel Pintar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z5 (Istimewa)

Bisnis smartphone Sony yang diperkirakan berhenti tahun depan ternyata tidak benar.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan teknologi asal Jepang, Sony, meluncurkan serangkaian smartphone baru, Xperia Z5, Z5 Compact, dan Xperia Premium. Di tengah peluncuran ponsel pintarnya Sony Mobile sempat diterpa kabar tentang bisnis smartpone.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Kamis (5/11/2015), Sony diisukan menutup bisnis smartphone tahun 2016, apabila penjualan ponsel pintarnya tidak menghasilkan profit untuk perusahaan. Akan tetapi hal itu dibantah oleh Director & Market Head Sony Mobile Communications Indonesia, Jason Smith.

“Hal itu tidak benar, Sony tidak akan keluar dari bisnis smartphone. Itu hanya spekulasi,” tegas Jason selepas acara peluncuran Xperia Z5, Z5 Compact, dan Z5 Premium di Jakarta.

Menurut Jason, Sony Mobile saat ini sedang fokus pada launching produk Morpheus virtual reality kembangan Sony Mobile dan beberapa produk di lini lainnya untuk tahun mendatang. Sementara itu, Jason juga mengungkapkan, Sony juga berkomitmen untuk bisnis smartphone.

Advertisement

“Saat ini Sony sendiri sedang fokus di bisnis smartphone karena Sony Mobile sedang berinvestasi di teknologi Internet of Thing (IoT). Dalam hal itu, kami membutuhkan smartphone sebagai ekosistem sentral,” tuturnya.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis, Smith melanjutkan, Sony Mobile justru kini tengah fokus terhadap cara menghasilkan profit dari perangkat yang mereka rilis ke pasaran.

“Strategi yang kami ambil tak hanya berfokus di volume. Sebab kami juga akan berkonsentrasi di pasar mid range dan premium,” tambah Smith.

Advertisement

Menurutnya, dua pasar ini memang sangat memberi kontribusi berupa keuntungan yang lebih baik ketimbang pasar low end. Melalui pasar premium, Smith menekankan Sony bisa menerapkan semua inovasi terbaru di perangkat anyarnya.

“Semua inovasi terbaru dan canggih, seperti teknologi 4K dan sensor kamera canggih di Xperia Z5, memang hanya bisa diterapkan di perangkat premium. Sementara, apabila disematkan di perangkat low end, justru tidak akan menutup biayanya,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Sony telah meluncurkan tiga smartphone terbaru Xperia Z5. Satu dari smartphone yang dikenalkan Sony tersebut memiliki keunggulan tampilan 4K, sehingga bisa menampilkan kontras dan detail yang baik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif