Teknologi
Jumat, 6 November 2015 - 12:00 WIB

APLIKASI TERBARU : Inilah Aplikasi Khusus Bisnis Properti

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Rukamen (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Rukamen diluncurkan khusus bisnis properti.

Solopos.com, JAKARTA — Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) mencatat pertumbuhan bisnis properti di Indonesia meningkat hingga 30%. REI bahkan memprediksi bisnis di properti terus meningkat hingga 2018.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (5/11/2015), berdasarkan data di atas, tak heran semakin banyak marketplace fokus pada model bisnis situs listing properti.

Namun sayangnya, sebagian besar situs properti menyajikan jenis properti yang terlalu beragam sehingga membuat calon pembeli sulit untuk menentukan pilihan.

Advertisement

Namun sayangnya, sebagian besar situs properti menyajikan jenis properti yang terlalu beragam sehingga membuat calon pembeli sulit untuk menentukan pilihan.

Menyadari hal tersebut, aplikasi terbaru Rakumen hadir dengan menyuguhkan jenis properti yang jauh lebih spesifik yaitu apartemen. Tepatnya, Rakumen adalah situs listing jual dan sewa apartemen di Indonesia.

“Aplikasi terbaru Rukamen adalah apartment listing site dan kami tidak seperti property site lainnya, karena kami fokus di apertemen. Kami mulai beroperasi sekitar tiga bulan lalu dan saat ini masih versi beta, namun sebenarnya kita sudah ready to launch,” kata Managing Director Rukamen, Kristian Bunjamin.

Advertisement

Misalnya, pengguna bisa mengetahui seputar lokasi aparteman, gedungnya seperti apa, developer-nya siapa, dan kapan gedung tersebut bisa ditempati dan lain sebagainya.

“Dengan adanya informasi-informasi tersebut, calon pembeli atau penyewa apartemen akan merasa lebih happy dan yakin apa yang harus mereka lakukan selanjutnya,” ujar Business Developement Rukamen, Pauliady Widjaja.

Paul memaparkan aplikasi terbaru Rukamen ingin memberikan user experience yang sesimpel mungkin. Pengguna cukup melakukan pencarian nama apartemen yang ingin mereka ketahui.

Advertisement

Setelah hasil pencarian muncul, pengguna bisa memfilternya dengan pilihan djual atau disewa. Nantinya, lanjut Paul, setiap listing akan menampilkan berbagai informasi secara lengkap.

Google Street View

Kelebihan lainnya adalah aplikasi terbaru Rukamen sudah menyematkan fitur Google Street View sehingga pengguna bisa melihat langsung bentuk fisik dan lokasi aparteman secara detail.

Advertisement

“Bukan itu saja, tim Rukamen juga telah melakukan proses pembuatan video tentang listing apartemen yang disuguhkan. Istilahnya seperti video tour,” tambah Kristian.

Kristian mengklaim hingga saat ini aplikasi terbaru Rukamen sudah menyediakan puluhan ribu listing apartemen. Untuk sementara, sebagian besar listing diambil dari situs lain. Dalam hal ini, ia menegaskan pihaknya tidak menyalahi aturan, karena sudah mematuhi term and condition yang berlaku.

Untuk biaya pemasangan listing, aplikasi terbaru Rukamen mematok Rp50.000 per listing dan Rp200.000 untuk lima listing dengan jangka waktu tak terbatas atau sampai listing yang bersangkutan terjual.

Advertisement
Kata Kunci : Aplikasi Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif