Otomotif
Kamis, 5 November 2015 - 09:35 WIB

MOBIL NISSAN : Keren, Juke Origami Ini Sangat Mirip Aslinya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nissan Juke origami (kanan) disandingkan dengan Juke asli (kiri). (Autoevolution.com)

Mobil Nissan Juke dibuat replika origami dengan ukuran asli.

Solopos.com, LONDON – Seni origami ternyata mampu digunakan untuk membangun mobil. Hal itu dibuktikan oleh Nissan Inggris yang membuat replika mobil Nissan Juke.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoevolution, Rabu (4/11/2015), mobil Nissan Juke versi kertas itu diciptakan untuk memperingati lima tahun hadirnya Juke di dunia otomotif sekaligus merayakan Hari Origami Dunia yang diperingati setiap 11 November.

Seniman origami asal Inggris yang ditunjuk Nissan, Owen Gildersleeve, mengatakan memerlukan 2.000 lembar kertas origami dan waktu 200 jam untuk merampungkan replika Nissan Juke berukuran 1:1 alias persis seperti aslinya itu.

Saat disandingkan dengan Juke asli, Juke kuning yang terbuat dari kertas itu memang sangat mirip. Beberapa bagian mobil yang tampak realistis adalah lampu depan, grille, pelek, spion, bumper, dan fender samping.

Advertisement

Bahkan Owen juga mengakui Nissan Juke kertas itu merupakan salah satu karya replika paling rumit sekaligus paling realistis yang pernah ia buat.

Kendati demikian, Owen menjelaskan rumitnya membuat replika mobil Nissan Juke dari kertas memiliki filosofi mendalam. Menurutnya hal itu sama rumitnya dengan awal pembuatan Juke hingga akhirnya dapat meluncur perdana 2010 silam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif