Jateng
Kamis, 5 November 2015 - 11:51 WIB

KECELAKAAN SEMARANG : Terobos Palang Pintu, Pengendara Motor Tewas Dihantam KA Kalijaga

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Kecelakaan lalu lintas seorang pengendara sepeda motor tewas ditabrak kereta api.

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah Kereta Api Kalijaga menghantam kendaraan tersebut dan sebuah mobil di perlintasan Jalan Kaligawe Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/11/2015).

Advertisement

KA jurusan Solo-Semarang yang melaju dari arah barat tersebut menghantam Suzuki Ertiga bernomor polisi H 9432 UF dan Yamaha Force H 6756 H0.

Menurut salah seorang saksi mata Tony,57, warga Nakula Raya Nomor 52, Semarang Tengah, peristiwa tersebut berawal ketika kereta akan melintas di perlintasan di jalur yang arus lalu lintasnya cukup padat itu.

Saat itu, lanjut dia, sebuah rangkaian kereta sempat melintas sebelum kecelakaan terjadi.

Advertisement

“Ada kereta lewat, lalu pintu palang terbuka. Sebentar ada kereta mau lewat lagi sehingga pintu palang ditutup lagi,” kata sopir truk tangki yang berada di lokasi kejadian itu.

Saat kereta kedua akan lewat, kata dia, pintu palang perlintasan tidak segera menutup. Suzuki Ertiga dan sepeda motor yang dikendarai korban terlanjur berada di tengah perlintasan. Petugas penjaga perlintasan Tri Ahmad mengatakan kedua kendaraan yang tertabrak kereta itu diketahui menerobos palang.

“Tanda peringatan sudah aktif, sudah menutup,” katanya.

Advertisement

Selain korban tewas, terdapat tiga korban luka yang merupakan penumpang mobil yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Agung Semarang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif