Teknologi
Kamis, 5 November 2015 - 02:10 WIB

BROWSER MOBILE TERPOPULER : Dua Browser Android Apit Browser Apple

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - UC Browser (Istimewa)

Browser mobile terpopuler adalah Chrome dan UC Browser.

Solopos.com, JAKARTA — Browser mobile andalan dari UCWeb dari perusahaan Alibaba Group, UC Browser, menjadi browser mobile nomor dua paling populer di dunia.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (3/11/2015), menurut layanan analisis independen untuk lalu lintas web, Stat Counter, browser mobile nomor satu tetap dipegang Chrome dengan pangsa pasar 34,38%. Kedua pangsa pasar yang diraih UC Browser sebesar 16,82%, Di posisi ketiga, terdapat Safari dengan pangsa pasar 16,78%.

“Selain pencapaian posisi tinggi di pasar lokal kami di Tiongkok, pertumbuhan di luar negeri secara signifikan telah menyumbang pencapaian UC Browser untuk menjadi browser mobile nomor dua di dunia,” kata President Alibaba Mobile Business Goup, YU Yongfu.

Advertisement

“Selain pencapaian posisi tinggi di pasar lokal kami di Tiongkok, pertumbuhan di luar negeri secara signifikan telah menyumbang pencapaian UC Browser untuk menjadi browser mobile nomor dua di dunia,” kata President Alibaba Mobile Business Goup, YU Yongfu.

Pencapaian terbaru tersebut diraih bersamaan dengan peningkatan yang konsisten di pasar-pasar luar negeri, misalnya dengan lebih dari setengah pangsa pasar browser mobile atau 51,9% untuk bulan September di India dan pangsa pasar 42,1%, untuk bulan yang sama di Indonesia.

“Dengan menyediakan sebuah gerbang browser mobile satu-pintu, UC Browser menjadikan layanan-layanan mobile lebih mudah diakses, membantu meningkatkan dan membentuk-ulang gaya hidup mobile dari para pengguna kami di seluruh dunia. Kami akan terus menjangkau para pengguna baru lewat upaya-upaya unik dalam lokalisasi dan personalisasi,” tambahnya.

Advertisement

Kekuatan UC Browser terletak pada teknologi unik browsing yang diperkuat cloud dan memampatkan data hingga 60%. UC Browser juga mampu memampatkan halaman untuk memuat halaman lebih cepat, menghemat data dengan konten lokal yang disesuaikan di setiap negara.

Lokalisasi yang mendalam dan kemitraan kuat dengan para penyedia konten telah mendorong unduhan dan penggunaan UC Browser. Desember tahun lalu, UC Browser telah melewati titik 100 juta pengguna aktif harian, memposisikannya sejajar dengan kelompok aplikasi elit seperti Facebook, Twitter dan Youtube.

Di awal bulan Oktober, UC Web telah meluncurkan UC Browser 10.7 untuk Android dan memberikan pengguna kebebasan sepenuhnya untuk mengatur cara mereka menemukan dan mengakses konten web.

Advertisement

Sementara itu dikutip dari Liputan6.com, Selasa, UC Web mengumumkan UC Browser telah mencapai posisi nomor satu di Indonesia.

Menurut analisis Stat Counter, UC Browser yang memiliki 28.51% pangsa pasar Maret 2015 telah menjadi mobile browser terpopuler di Indonesia yang merupakan negara urutan keempat dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia

Hal itu membuktikan komitmen perusahaan untuk membantu lebih banyak orang di seluruh dunia menikmati kenyamanan berinternet yang tanpa hambatan dari smartphone.

Advertisement

Peluncuran UC Browser untuk Android dalam bahasa Indonesia telah dilakukan tahun 2012. Hal itu menjadi momentum bagi UC Web untuk memulai perjalanan di Indonesia. Sejak saat itu, popularitas mobile browser tersebut meningkat pesat.

Advertisement
Kata Kunci : Chrome UC Browser
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif