Teknologi
Rabu, 4 November 2015 - 20:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Meluncur, Begini Jeroan 3 Sony Xperia Z5

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z5 (Istimewa)

Smartphone terbaru Xperia Z5 resmi dihadirkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah dirilis awal September lalu di IFA 2015 Berlin, Jerman, Sony akhirnya resmi mendaratkan smartphone terbaru Xperia Z5 di Indonesia. Tiga ponsel pintar itu adalah Xperia Z5 Compact, Dual dan Premium.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Rabu (4/11/2015) smartphone terbaru Xperia Z5 Compact hadir dengan layar berukuran 4,6 inci. Sementara Xperia Z5 Dual dikemas dengan layar 5,2 inci dan Xperia Z5 Premium 5,5 inci.

Perbedaan lainnya terletak pada ukuran RAM dan baterai. Smartphone terbaru Xperia Z5 Compact hanya memiliki RAM 2 GB, sedangkan Xperia Z5 Premium dan Xperia Z5 dilengkapi RAM 3 GB. Kapasitas baterainya sendiri, Z5 Premium mempunyai daya baterai 3.430 mAh, Xperia Z5 Dual 2.900 mAh dan Xperia Z5 Compact 2.700 mAh.

“Baterai Xperia Z5 dapat bertahan hingga dua hari pemakaian dengan menggunakan stamina mode,” klaim Director & Market Head Sony Mobile Communication Indonesia, Jason Smith, saat acara peluncuran di Empirica, Jakarta, Rabu.

Advertisement

Untuk dapur pacunya, tiga smartphone terbaru Xperia Z5 dimodali prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810. Selain itu tiga Xperia Z5 itu masih menjalankan Android Lollipop, tetapi bisa di-upgrade ke Marshmallow.

Sementara di sektor kamera utamanya, Sony menggunakan sensor 1/2,3 inch Exmor RS 23 megapiksel (MP). Kamera itu menggunakan lensa anyar 24 mm dengan enam elemen yang mempunyai bukaan F/2.0.

Khusus seri Z5 Premium, diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mampu merekam dan menayangkan video 4K dengan lancar. “Xperia Z5 Premium menjadi ponsel pertama yang punya layar 4K,” kata Smith.

Advertisement

Soal harga, Xperia Z5 Compact dihargai Rp7,9 juta. Sementara Xperia Z5 Dual dijual Rp9,9 juta. Sedangkan Xperia Z5 Premium dapat ditebus dengan harga Rp11,9 juta.

Dikutip dari Okezone, Rabu, selain itu, Sony juga memberikan konten untuk produk keluarga Xperia Z5 melalui Xperia Lounge. Sony juga memberikan gratis download musik selama enam bulan di Music Jive. Tak ketinggalan di Xperia Lounge itu juga memungkinkan untuk mengunduh movie atau film.

Jajaran Xperia Z5 bakal di-bundling dengan provider Telkomsel. “Kami juga memberi gratis tiga film Hollywood dan enam  bulan download musik gratis. Total senilai Rp2,5 juta,” kata Head Of Marketing Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita,

Smartphone terbaru Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Dual akan tersedia di pasaran mulai November ini. Sementara Xperia Z5 Premium Desember mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif