Jatim
Rabu, 4 November 2015 - 21:05 WIB

GIZI BURUK : Kopolres Nganjuk Turun Tangan, Bayi Gizi Buruk Ditangani Intensif

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad Darwis menjenguk seorang balita penderita gizi buruk, Dwi Cahyono di Dukuh Bulurejo, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jatim, Rabu (4/11/2015). (Tribratanews.net)

Gizi buruk yang menimpa salah satu bayi di Nganjuk membuat Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Darwis prihatin hingga melakukan tindakan penanganan.

Madiunpos.com, NGANJUK — Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Darwis berinisiatif mengunjungi salah satu rumah di Dukuh Bulurejo, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jatim yang dihuni seorang anak balita penderita gizi buruk, Dwi Cahyono, Rabu (4/11/2015).

Advertisement

Muhammad Darwis berniat menfasilitasi Dwi Cahyono yang baru berusia 19 bulan tersebut untuk bisa mendapatkan penanganan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. Dia menyebut, kedatangannya ke rumah Dwi Cahyono sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawab polisi yang bertugas menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan bagi masyarakat.

“Makanya kami datang ingin membawa ananda Dwi Cahyono agar ditangani khusus di rumah sakit Bhayangkara. Polres Nganjuk akan menfasilitasi biaya perawatanya,” kata Muhammad Darwis seperti dikutip Madiunpos.com, Rabu.

Tidak sendirian, Muhammad Darwis datang menjenguk Dwi Cahyono beserta Wakapolres Nganjuk Kompol Rahmat Sumengkar, Kapolsek Tanjunganom Kompol Abraham, dan Kasat Binmas Polres Madiun AKP Sugeng. Dia meminta Paurkes Polres Nganjuk Ipda Hamid mendata riwayat Dwi Cahyoni dan pihak keluarga untuk segera bisa ditangani secara khusus oleh tenaga medis di RS Bhayangkara Nganjuk.

Advertisement

“Kalau terlambat ditangani malah akan semakin berisiko terhadap penderita gizi buruk Nganjuj. Saya minta team medis melakukan pendekatan dengan keluarga pasien agar pasien bisa ditangani secepatnya oleh tenaga medis” jelas Muhammad Darwis.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gizi Buruk Gizi Nganjuk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif