Teknologi
Rabu, 4 November 2015 - 05:00 WIB

BISNIS ONLINE : Lazada Luncurkan Akun Resmi Periscope

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Periscope (Digitaltrends)

Bisnis online di Indonesia yang semakin marak membuat Lazada membuka akun Periscope.

Solopos.com, JAKARTA — Situs bisnis online Lazada Indonesia mengumumkan peluncuran akun resmi Periscope. Akun itu diharapkan mampu meningkatkan layanan komunikasi waktu nyata atau real time antara tim manajemen Lazada dengan konsumen.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Selasa (3/11/2015), CEO Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, mengatakan bisnis online seperti Lazada bergerak cepat sehingga harus ada platform yang digunakan untuk berkomunikasi.

“Kami menyadari dalam industri yang bergerak cepat seperti e-commerce ini, kami perlu berkomunikasi dan mendengar masukan secara langsung dari konsumen kami. Seiring pertumbuhan pesat Lazada, kami ingin mendorong konsumen untuk membagi pengalaman serta masukan untuk memperbaiki kualitas layanan kami,” kata  Magnus Ekbom.

Menurut Magnus, memiliki akun Periscope merupakan salah satu usaha perusahaan untuk selalu menjaga hubungan dengan konsumen serta menjalin komunikasi dua arah dengan mereka.

Advertisement

Saat ini, Lazada Indonesia menyatakan memiliki lebih dari 130.000 followers di Twitter, 29.0000 followers di Instagram dan 1,8 juta teman di Line. Di Asia Tenggara, Lazada memiliki lebih dari 13 juta fans di Facebook.

Periscope adalah aplikasi live broadcast milik Twitter, pengguna dapat menyiarkan kejadian yang sedang berlangsung dan berinteraksi dengan para followers di akun Periscope mereka.

Aplikasi itu tersedia bagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS, namun bisa juga diakses atau ditonton melalui web. Siaran langsung pengguna dapat dibagikan ke akun Twitter mereka untuk disaksikan oleh follower secara langsung atau diputar kembali melalui fitur Replay.

Advertisement

Fitur Replay ini hanya akan disimpan di server selama 24 jam setelah pengguna melakukan siaran langsung tersebut. Pengguna dapat memilih untuk menyimpan siaran tersebut ke smartphone mereka.

Sementara itu dikutip dari Facebook Lazada Revolution, Selasa, situs bisnis online itu akan menggelar acara dan diskon besar-besaran mulai 12 November-18 November dengan teman Fashion Week dan yang kedua Beauty & Family Week yang akan digelar 19-25 November 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif