Teknologi
Selasa, 3 November 2015 - 00:10 WIB

TABLET TERBARU : Ipad Pro Pakai Smart Keyboard yang Bikin Irit Baterai

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ipad Pro (Techtimes)

Tablet terbaru Ipad Pro memakai sejumlah fitur canggih yang efisien baterai.

Solopos.com, CUPERTINO – Ipad Pro kabarnya akan rilis 11 November 2015. Tablet bongsor dengan layar 12,9 inci ini diklaim memiliki ketahanan baterai ekstra.

Advertisement

Laman Stuff.tv Minggu (1/11/2015), mengungkap sejumlah spesifikasi Ipad Pro. Tablet terbaru itu kabarnya akan didukung teknologi display Retina dengan resolusi 2.732 x 2.048 piksel dan kerapatan layar 264 ppi. Prosesor yang ditanamkan dalam perangkat ini yakni chip A9X 64-bit.

Pengguna diberikan pilihan untuk membeli Ipad Pro dengan storage 32 GB atau 128 GB. Tablet dengan dukungan jaringan 4G LTE tersebut diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 10 jam.

Seperti phablet besutan kompetitor asal Korea Selatan, Apple menghadirkan stylus Apple Pencil baru yang memungkinkan pengguna untuk menggambar maupun menulis secara manual. Apple juga menyediakan Smart Keyboard yang serupa seperti produk Microsoft Surface.

Advertisement

Khusus pada Apple Pencil, perangkat ini kabarnya memiliki konektor Lightning, sehingga pengguna bisa melakukan pengisian daya dengan cara menghubungkannya ke port charging Ipad Pro. Cara lainnya, pengguna dapat melakukan pengisian daya pada Apple Pencil tersebut menggunakan adapter khusus.

Konon, Ipad Pro dengan storage 32 GB model WiFi akan dijual dengan harga US$799 atau sekira Rp10,9 jutaan. Sedangkan versi storage 128 GB dibanderol dengan harga US$949.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif