Sport
Selasa, 3 November 2015 - 23:35 WIB

PERINGKAT PETENIS : Tak Menangi Grand Slam, Peringkat Radwanska Tetap Naik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peringkat petenis Agnieszka Radwanska naik ke posisi ke-5 dunia usai menjuarai WTA Finals 2015.

Solopos.com, SINGAPURA — Agnieszka Radwanska berhasil menutup musim 2015 dengan menjuarai WTA Finals 2015. Prestasi ini membikin petenis Polandia itu naik ke peringkat kelima dunia. Sayang, Radwanska belum bisa membawa pulang trofi grand slam.

Advertisement

Radwanska mengklaim gelar pamungkas WTA Tour setelah menundukkan Petra Kvitova di final dengan skor, 6-2, 4-6, 6-3, Minggu (1/11/2015). Sebelum ke laga puncak, petenis yang akrab disapa Aga ini sukses mendepak unggulan teratas, Simona Halep, dan bintang tenis baru Spanyol, Garbine Muguruza.

Hanya, petenis cantik berusia 26 tahun ini belum bisa berbicara banyak di panggung grand slam. Ia kali pertama tampil di level grand slam di Wimbledon 2006. Meski debutan, Aga mampu menembus babak keempat. Sejak saat itu, petenis yang sudah mengoleksi 17 gelar ini rutin hadir di ajang bergengsi ini.

Namun demikian, prestasi terbaik Aga adalah lolos ke babak final Wimbledon 2012 lalu. Setelah itu, petenis terbaik Polandia tersebut belum pernah lagi menginjakkan kaki di laga puncak. Ia mencapai semifinal sebanyak tiga kali dan dan tujuh kali masuk perempatfinal.

Advertisement

Di musim 2015 Aga berjuang hingga babak keempat di Australian Open. Sayang, di French Open ia langsung tumbang di babak pertama. Di Wimbledon, juara Japan Open ini sampai semifinal. Tapi, di US Open ia terhenti di babak ketiga.

“Ini memberi saya kepercayaan diri lebih. Terutama nanti saat berada di ajang grand slam, Anda harus bisa mengalahkan petenis top,” ujar Radwanska, seperti dilansir tennisworldusa.org, Selasa (3/11/2015).

Aga hendaknya tengah mengikuti jejak sang mantan petenis, Amelie Mauresmo, yang kini melatih Andy Murray. Ia menjadi petenis terakhir yang menjuarai WTA Finals sebelum berhasil merebut gelar grand slam.

Advertisement

Mauresmo yang merupakan mantan bintang tenis asal Prancis itu mengklaim titel WTA Finals di akhir musim 2005. Setelah itu, Mauresmo sukses mengklaim dua gelar grand slam, yakni Australian Open 2006 dan Wimbledon 2006.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif