Teknologi
Selasa, 3 November 2015 - 07:00 WIB

PAMERAN TEKNOLOGI : Transaksi Indocomtech 2015 Capai Rp600 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembukaan Indocomtech 2015 (Liputan6.com)

Pameran teknologi Indocomtech 2015 sudah selesai dan mencatatkan transaksi sebesar Rp600 miliar.

Solopos.com, JAKARTA — Digelar selama lima hari pameran teknologi Indocomtech 2015 telah berakhir Minggu (2/11/2015) malam. Pameran tersebut mencatatkan nilai transaksi lebih dari Rp600 miliar.

Advertisement

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (2/11/2015), dalam keterangan tertulisnya API events selaku pelaksanaan Indocomtech 2015 menyebutkan pameran teknologi yang diikuti 300 perusahaan tersebut berhasil mencatatkan nilai transaksi sejumlah lebih dari Rp600 miliar dengan total pengunjung 205.302 orang.

Angka tersebut terbilang kecil dibandingkan total transaksi pamerna teknologi Indocomtech 2014 yang mencapai Rp640 miliar. Bahkan, jauh dari target yang disebutkan pada pembukaan pameran yang mengusung tema The Internet of Things itu.

Sebelumnya, dalam konferensi pers pembukan pameran teknologi Indocomtech, Project Director PT Amara Pameran Indonesia (API) Events, Bambang Setiawan, menargetkan transaksi sebesar Rp650 miliar dengan target pengunjung 250.000 orang.

Advertisement

Meski tidak mencapai target dan tidak melampaui angka tahun lalu, API menyebutkan pencapaian tersebut membuktikan gairah pasar masih ada dan masih besar.

Lebih lanjut, API mengatakan keberhasilan pameran teknologi Indocomtech 2015 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi. Namun, seberapa jauh Indocomtech dapat turut menyebarkan informasi dan memotivasi generasi muda juga menjadi tolok ukurnya.

“Pencapaian transaksi pameran teknologi Indocomtech tahun ini menunjukka antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kemajuan teknologi masih tinggi. Namun, yang terpenting bagi kami adalah melalui Indocomtech 2015 para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan terupdate tentang kemajuan teknologi di Tanah Air,” kata Bambang Setiawan.

Advertisement

“Selain itu, dengan dilangsungkannya POP Conference pada hari pembukaan pameran teknologi Indocomtech lalu, kami juga berharap ke depannya akan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk turut berinovasi dan ikut bersaing dalam industri teknologi informasi yang sangat dinamis dan memiliki potensi sangat luas di era digital sekarang ini,” tambah dia.

Sesuai dengan tujuannya yang tidak hanya sekedar berjualan, pameran teknologi Indocomtech 2015 menyajikan program-program edukasi yaitu Smarthome dan Pop Conference dan bincang-bincang ringan tentang digital entrepreneurship untuk menginspirasi generasi muda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif