News
Selasa, 3 November 2015 - 00:00 WIB

KISAH TRAGIS : Sejak Lahir, Jantung Gadis Cilik Ini Menonjol di Permukaan Tubuh

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Virsaviya (Mirror.co.uk)

Kisah tragis kali ini berasal dari bocah perempuan asal Rusia.

Solopos.com, NEW YORK — Virsaviya mengalami kondisi tragis. Jantung gadis cilik berusia enam tahun tersebut, tampak menonjol di dadanya dan seolah-olah akan keluar tiap kali berdetak.

Advertisement

Saat jantung Virsaviya berdetak, detakan jantungnya sangat terlihat. Sebagaimana dilansir Mirror, Senin (2/11/2015), kini bocah cilik itu berasal dari Rusia dan sedang menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

Konon, kondisi jantung Virsaviya yang seolah keluar dari tubuhnya tersebut telah terjadi sejak dia lahir. Namun, sejumlah rumah sakit di wilayah tempat tinggalnya tak mau menangani kondisi jantung bocah tersebut, karena riskan dengan pelbagai risiko fatal.

Akhirnya, orang tua Virsaviya membawanya ke Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan medis lebih baik.

Advertisement

Kendati Virsaviya terlahir dengan kondisi letak jantung tak normal, ia bukan tipe anak yang mudah menyerah. Terbukti, Virsaviya menempa dirinya dengan pelbagai keterampilan meski ia tidak bersekolah.

“Aku tidak pergi ke sekolah dan aku tidak ke kursus menari tapi aku mau melakukannya di rumah,” kata Virsaviya. “Jantungku ada di sini,” lanjutnya.

“Ini [jantung] berada di luar dan aku sangat mencintai ibuku, dia selalu menyentuh jantungku karena dia menyukainya,” ujar Virsaviya.

Advertisement

Kondisi jantung seperti Virsaviya sangat langka. Hanya ada satu kasus serupa di antara satu juta kelahiran. Dalam dunia media, kelainan jantung bocah cantik itu disebut sebagai Pantalogy of Cantrell.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif