Sport
Senin, 2 November 2015 - 21:25 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : PSSI Kecewa Tak Diajak Ke Istana

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi bertemu dengan delegasi FIFA dan AFC (Detik.com)

Sepak bola Indonesia memiliki sejumlah masalah oleh karena itu delegasi FIFA hadir di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan delegasi FIFA dan AFC yang datang ke Indonesia. Dalam pertemuan yang dilakukan di Istana Negara, Senin (2/11/2015), Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Advertisement

Namun, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tak dilibatkan dalam pertemuan tersebut. Induk sepak bola Indonesia itu pun merasa kecewa, meski sebelumnya mereka sudah ditemui delegasi FIFA di kantor mereka.

“Hari ini FIFA diterima Presiden. Seharusnya didampingi PSSI. Tapi entah kenapa PSSI tidak boleh. Padahal, saya dewan kehormatan diminta datang oleh PSSI dan FIFA. Memang kami ini apa? Partai terlarang?” ujar Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar, seperti dilansir Detik.com, Senin (2/11/2015).

“Apakah ini namanya pembinaan? Tugas pemerintah itu memfasilitasi, bukan seperti ini. Kekuasaan itu tidak boleh berbicara,” imbuhnya.

Advertisement

PSSI sendiri telah dibekukan pemerintah yang mengakibatkan sanksi dari FIFA terhadap sepak bola Indonesia. Dalam pertemuan dengan FIFA itu, Jokowi juga menyampaikan ketidakpuasannya terhadap performa PSSI.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif