Jateng
Senin, 2 November 2015 - 13:50 WIB

BAKTI SOSIAL : Djarum dan TNI AL Gelar Pengobatan Gratis Warga Kali Code

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kesehatan dari TNI AL Jogja sedang memeriksa warga pada kegiatan pengobatan gratis di di Lembaga Sosial Surokarsan, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Jogja, Sabtu (31/10/2015). (istimewa)

Bakti sosial dilakukan Djarum Foundation dengan TNI AL dengan menggelar pengobatan gratis di Kali Code. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Djarum Foundation Sosial bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Jogja dan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) Surabaya mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di bantaran Kali Code Jogja.

Advertisement

Ratusan orang mengikuti pengobatan gratis yang di pusatkan di Lembaga Sosial Surokarsan, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Jogja, Sabtu (31/10/2015).

”Kegiatan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility [CSR] Djarum Foundation-Sumbangsih Bakti Sosial untuk warga kurang mampu,” kata perwakilan Djarum Foundation Aris Prasetyo dalam rilis di Semarang, Minggu (1/11/2015).

Dia berharap melalui pengobatan gratis warga kurang mampu yang sedang menderita sakit dapat terlayani kebutuhan kesehatannya. ”Sehingga dapat segera kembali sehat dan melakukan aktivitas bekerja bagi keluarga,” harapnya.

Advertisement

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Jogja Kolonel Laut (S) Kartoli kegiatan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.
”Kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat komunikasi TNI Al, Polri, Pemerintah Kota Yogya, serta masyarakat,” katanya dalam sambutan yang dibacakan Perwira Pelaksana Letkol Laut (P) Saekhul Anwar.

Ketua YBSI Virly Mavitasari mengungkapkan dari hasil pemeriksaan masyarakat di bantaran Kali Code menderita penyakit diabetes, kolesterol, asam urat, infeksi saluran pernafasan atas (ispa) dan penyakit penuaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif