Teknologi
Minggu, 1 November 2015 - 14:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : DAV, Media Iklan Interaktif Dipamerkan di Indocomtech 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - DAV Indonesia Luncurkan Digital Avatar (Antara)

Teknologi terbaru media iklan interaktif atau DAV dipamerkan di Indocomtech 2015.

Solopos.com, JAKARTA — Teknologi terbaru berupa media iklan interaktif, Digital Avatar (DAV) dipamerkan dalam gelaran Indocomtech tahun ini. Pameran Indocomtech digelar di Jakarta, 28 Oktober-1 November 2015.

Advertisement

Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (1/11/2915) Director perusahaan developer teknologi Augmented Reality & Co (AR&Co), Krisni Lee, mengatakan teknologi terbaru DAV merupakan inovasi baru dalam dunia iklan.

“Teknologi terbaru DAV adalah sebuah inovasi dalam media advertisement, selama ini iklan hanya melalui video atau gambar saja. DAV hadir memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk berkomunikasi dua arah,” kata Krisni Lee.

Advertisement

“Teknologi terbaru DAV adalah sebuah inovasi dalam media advertisement, selama ini iklan hanya melalui video atau gambar saja. DAV hadir memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk berkomunikasi dua arah,” kata Krisni Lee.

Bagi pengiklan, Managing director AR&Co, Peter Shearer, mengatakan teknologi terbaru DAV memberikan pengalaman lebih untuk memaksa orang mengambil produk mereka dan DAV menampilkan keterangan produk.

“Semua terkoneksi online, jadi pengiklan bisa tahu hari ini berapa banyak orang yang telah menggunakan produk mereka, di wilayah mana, sehingga ketika mereka investasi bisa tahu hasilnya,” kata dia.

Advertisement

Lebih lanjut, dia mengatakan teknologi terbaru tersebut sudah dipatenkan di 147 negara. Pasalnya, teknologi media iklan interaktif itu baru satu-satunya di Indonesia.

Ke depannya, Peter mengungkapkan berencana memperluas pasar teknologi terbaru DAV ke Jepang mengingat banyaknya mini market di negara tersebut, terlebih banyak wisatawan asing yang tidak mengetahui bahasanya.

Selain Jepang, Krisni mengatakan DAV juga telah dipresentasikan di Amerika Serikat. “Sambutannya sangat bagus karena mereka melihat sesuatu yang menarik yang belum pernah ada di dunia,” ujar Krisni.

Advertisement

Sementara itu dikutip dari Okezone, Minggu, tak hanya memberikan diskon untuk gadget dan aksesoris, pameran Indocomtech tahun ini juga menjadi ruang bagi pengunjung yang ingin berbelanja hard disk eksternal. Di booth Toshiba memberikan diskon cukup apik pada ajang pameran teknologi terbesar di Tanah Air tersebut.

Head of Store Toshiba, Agus Saifudin, mengatakan, untuk hard disk Toshiba Canvio Basic dengan kapasitas memori 500 GB dijual Rp615.000, untuk kapasitas 1 Terabyte (TB)  Rp809.000, dan 2 TB Rp1,3 juta.

“Untuk hari ini yang paling laku hari ini model hard disk Canvio Basic sektar ratusan unit sudah terjual di dua model seperti 500 GB dan 1 TB, karena beda Rp50.000 dari harga normal,” kata Agus.

Advertisement

Meski turun harga, pengunjung tetap mendapat garansi tiga tahun dan bisa diklaim di pusat garansi Toshiba da di toko Cemara Mas dan Golden Casuaria. “Mereka juga dapat  sarung hard disk free alias gratis,” ucapnya.

Harga tersebut, lanjut Agus, hanya berlaku di pameran Indocomtech ini saja. Jika di toko pusat di PGC Cililitan Jakarta Timur, harga sudah kembali normal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif