Teknologi
Minggu, 1 November 2015 - 09:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Chipset Exnos 8890 Segera Diproduksi untuk Samsung Galaxy S7

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Chipset Exnos 8890 (Phonearena)

Teknologi terbaru prosesor berbentuk chipset berama Exynos 8890 segera diproduksi untuk memperkuat smartphone Samsung Galaxy S7.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan membikin teknologi terbaru prosesor chipset Exynos 8890. Samsung akan mulai melakukannya akhir tahun ini agar bisa digunakan di smartphone Galaxy S7.

Advertisement

Seperti dikutip dari Phonearena, Minggu (1/11/2015), teknologi terbaru chipset Exynos yang diberi kode nama M1-Mongoose itu akan menjadi prosesor pertama dengan core CPU bikinan asli Samsung.

Samsung sebelumnya pernah menggunakan desain dari ARM dalam pembuatan teknologi terbaru chipset Exynos generasi awal. Vendor Korsel itu akhirnya bisa mengikuti jejak beberapa perusahaan teknologi internasional lain seperti Apple, Intel, Qualcoom dan ARM dalam pembuatan teknologi terbaru chipset core CPU.

Langkah yang dilakukan Samsung memang sangat strategis, bisa mengurangi biaya saat tidak menggunakan chipset perusahaan lain dan meningkatkan persaingan teknologi serupa dengan beberapa perusahaan lain.

Advertisement

Untuk smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 akan dibuat dalam tiga variasi chipset yang berbeda. Galaxy S7 dengan variasi chipset berbeda hanya akan diberikan kepada negara-negara tertentu di seperti Korsel dan Amerika Serikat.

Selain menggunakan teknologi terbaru chipset Exynos 8990, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 juga akan diperkuat chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif