Teknologi
Minggu, 1 November 2015 - 02:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Sempat batal, One Plus 2 Hadir Awal 2016?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster OnePlus 2 (Istimewa)

Smartphone terbaru One Plus X dipastikan batal rilis di Indonesia tahun ini. Namun, pihak One Plus akan berusaha meluncurkannya awal tahun depan.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor ponsel asal Tiongkok, One Plus, masih berusaha mendatangkan smartphone terbaru One Plus 2 ke Indonesia.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (31/10/2015), batal hadirnya smartphone terbaru One Plus 2 di Tanah Air, ternyata membikin kecewa sebagian orang yang sudah mendambakan ponsel pintar kelas premium tersebut.

Sebagai gantinya, Kamis (29/10/2015), One Plus menebus hal tersebut dengan memperkenalkan smartphone terbaru secara resmi. Smartphone cantik itu siap dihadirkan dengan spesifikasi kelas dewa di Tanah Air.

Advertisement

Sebagai gantinya, Kamis (29/10/2015), One Plus menebus hal tersebut dengan memperkenalkan smartphone terbaru secara resmi. Smartphone cantik itu siap dihadirkan dengan spesifikasi kelas dewa di Tanah Air.

Dengan banderol Rp3,99 juta, smartphone terbaru One Plus X sudah disokong beragam fitur dan spesifikasi kelas premium sama seperti ponsel pintar dengan harga Rp5 jutaan.

Meski smartphone terbaru One Plus X akan hadir di Indonesia 12 Desember 2015 mendatang, tak sedikit yang masih mengidamkan One Plus 2 untuk mendarat di Tanah Air.

Advertisement

Vendor asal Tiongkok itu tetap berusaha mendatangkan smartphone terbaru One Plus 2 ke Indonesia dan juga akan fokus ke One Plus X.

“Status batal bukan berarti berhenti. Kami terus berusaha untuk menghadirkan smartphone terbaru One Plus 2 di Tanah Air. Kami juga akan fokus ke One Plus X yang akan hadir di Indonesia untuk mengobati kekecewaan banyak orang yang sudah menanti One Plus 2,” tutur wanita yang akrab disapa Shinta itu.

Shinta mengatakan, pihak One Plus mengerti soal rasa kecewa yang dialami banyak orang soal absennya OneP lus 2. Namun, pihaknya akan terus berusaha agar smartphone terbaru tersebut hadir dan tidak terlambat masuk ke Indonesia.

Advertisement

“Harusnya kan di kuartal keempat 2015, namun karena batal, kami berencana dan berusaha untuk menghadirkan One Plus 2 di awal 2016. Tapi ini masih usaha. Semoga saja bisa,” lanjut Shinta.

Terkait harga dan ketersediaan, One Plus X dilego seharga Rp3,99 juta. Pihak One Plus menargetkan smartphone terbarunya itu akan masuk ke pasaran Indonesia, 12 Desember 2015.

Soal cara pembelian, smartphone terbaru One Plus X hanya akan tersedia melalui preorder via Lazada yang akan dibuka dua pekan sebelum peluncuran 12 Desember mendatang.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Sabtu, selain smartphone terbaru One Plus X, perusahaan Tiongkok itu juga mengumumkan earphone One Plus Icon.

Headphone One Plus Icon itu menampilkan desain 51 derajat yang membantu mencocokkan ke telinga pengguna. One Plus Icon juga datang dengan ukuran silicon earphone berbeda.

Earphone One Plus memiliki 11 mm driver dinamis dan menampilkan desain three chamber yang bisa membantu mengubah intensitas suara frekuensi rendah.

Untuk menunjukkan kemampuan earphones One Plus tersebut, mereka melakukan uji blind sound dengan beberapa orang yang dipilih secara acak di Helsinki Music Center di Finlandia. One Plus membanderol sepasang earphone-nya 49,99 euro atau Rp750.000 dan One Plus Icons akan tersedia dalam waktu dekat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif